Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Senin, NasDem akan Daftar Bacaleg ke KIP Aceh Utara

Senin, NasDem akan Daftar Bacaleg ke KIP Aceh Utara

 

Sekretaris NasDem Aceh Utara, Zuhera.

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Aceh Utara, akan mengajukan daftar nama bakal calon legislatif (bacaleg) secara serentak ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, pada Senin, 16 Juli 2018.

Hal itu berdasarkan instruksi dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, secara serentak seluruh Indonesia untuk mendaftar bacaleg di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Sekretaris NasDem Aceh Utara, Zuhera, mengatakan, melalui proses tahapan seleksi ada 45 bacaleg dari partai NasDem yang akan mengajukan daftar nama atau mendaftarkan ke KIP Aceh Utara, pada Senin, 16 Juli 2018. Dari jumlah kouta tersebut meliputi berbagai kalangan baik tokoh muda maupun unsur masyarakat lainnya.

“Karena partai NasDem membuka secara umum untuk mendaftarkan diri melalui partai tersebut, artinya tidak hanya berlaku bagi kader NasDem itu sendiri, tetapi terbuka untuk umum dan NasDem membulatkan tekad politik tanpa mahar,” kata Zuhera, kepada lintasnasional.com, Jumat, 13 Juli 2018.

Zuhera menambahkan, karena yang mendaftarkan bacaleg untuk DPRK Aceh Utara melalui partai NasDem, juga banyak yang dari luar kader partai tersebut. Untuk itu, pihaknya menargetkan ke depan untuk meraih 2 kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) khususnya di Kabupaten Aceh Utara. Tentu untuk mendapatkan capaian itu harus bekerja secara ekstra, supaya mampu mendulang suara dan dukungan masyarakat.

Namun, Zuhera menyebutkan, ada hal yang sangat mengecewakan terhadap Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI menyangkut pengajuan kuota bacaleg DPRK. Dikarenakan untuk partai politik nasional kuota caleg maksimal 100 persen, sementara bagi partai politik lokal peserta pemilu dapat memuat sebanyak 120 persen dari jumlah kursi pada setiap daerah pemilihan yang ditetapkan oleh KPU.

“Sebenarnya kita sangat kecewa dengan peraturan tersebut, tetapi bagaimanapun juga proses tahapan ini akan berjalan. Namun, kita memandang hal itu sangat merugikan bagi partai nasional (parnas),” ungkap Zuhera.

Menurut Zuhera, sejauh ini NasDem juga sudah melakukan protes secara langsung kepada KPU RI berkenaan itu. Pihaknya sedang menunggu bagaimana kelanjutannya nanti, jika memang tetap mengacu kuota caleg maksimal 100 persen untuk parnas, NasDem pun menerimanya.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful