Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Partai NasDem se Aceh Daftarkan Serentak Bacaleg ke KIP

Partai NasDem se Aceh Daftarkan Serentak Bacaleg ke KIP

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Partai NasDem Se-Aceh mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif serentak pada hari ini, Senin 16 Juli 2018.

Ketua DPW NasDem Aceh H. Zaini Djalil SH dalam siaran persnya mengatakan, Bacaleg DPR Aceh didaftarkan ke KIP Aceh oleh DPW Partai NasDem Aceh, dan Bacaleg-Bacaleg DPRK diantarkan oleh masing-masing DPD Partai NasDem se-Aceh ke KIP Kab/Kota.

“Untuk Bakal Calon Anggota Legislatif DPR Aceh, DPW Partai NasDem Aceh mendaftarkan 81 orang bacaleg untuk 10 Daerah Pemilihan Pemilu Legislatif DPR Aceh. Dari 81 Orang bacaleg DPR Aceh tersebut, terdiri dari 52 orang laki – laki dan 29 Orang Perempuan. Artinya 35,8% dari seluruh bacaleg Partai NasDem tersebut adalah perempuan,” kata Zaini Djalil yang juga didampingi oleh sejumlah pengurus NasDem Aceh

Menurutnya, seluruh Bacaleg tersebut, adalah kader-kader yang mendaftar dan telah terkomunikasi serta telah melewati proses seleksi selama 6 bulan terakhir ini.

Menurutnya, mereka semua dipandang sebagai orang yang siap dan matang untuk melakukan sosialisasi tentang orientasi Partai NasDem, serta cukup mampuni untuk kerja-kerja pendidikan politik bagi seluruh masyarakat didalam daerah pemilihan dari masing – masing Bacaleg tersebut.

“Kami optimis, mereka akan bisa menjadi ujung tombak dalam meraup suara dan dukungan yang signifikan untuk Partai NasDem pada pemilu 2019 nanti,” lanjut Zaini Djalil

Sementara itu, lanjutnya, untuk Bacaleg tingkatan DPRK didaftarkan oleh masing-masing DPD Partai NasDem se Aceh, di 95 daerah pemilihan DPRK se Aceh. Dari seluruh daerah pemilihan tersebut, NasDem mendaftarkan 100% Bacaleg dari jumlah kursi disetiap daerah pemilihan DPRK.

“Jadi, Jumlah Bacaleg DPRK yang didaftarkan 650 Orang yang tersebar di 23 Kab/Kota se-Aceh. Jumlah tersebut, juga tetap memenuhi kuota keterwakilan perempuan lebih dari 30%,” sebut Zaini Djalil

Menurutnya jumlah tersebut diatas adalah 100% dari jumlah kursi diseluruh tingkatan pemilihan dari seluruh daerah pemilihan se Aceh.

Seharusnya Partai NasDem Aceh akan mendaftarkan Bacaleg 120% dari jumlah kursi disetiap daerah pemilihan. Namun dikarenakan ada batasan jumlah harus maksimal 100% dari jumlah kursi di daerah pemilihan yang bisa diterima oleh KIP di Aceh, kami sementara mengikuti aturan tersebut.

“Dengan harapan ada penyesuaian kuota Bacaleg seperti aturan untuk partai lokal. Dan NasDem juga sangat siap untuk menambah Bacaleg jika ada perubahan aturan yang mengakomodir kuota bacaleg bagi Partai Nasional disesuaikan dengan kuota Bacaleg dari Partai Lokal,” pungkas Zaini Djalil (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful