Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Rapat Pleno Terbuka, PPK Meurah Mulia Tetapkan DPS Hasil Perbaikan

Rapat Pleno Terbuka, PPK Meurah Mulia Tetapkan DPS Hasil Perbaikan

 

Ketua PPK Meurah Mulia, T. Syamsul Rizal (kanan), menyerahkan hasil penetapan DPSHP kepada Ketua Panwascam, Fakruddin (tengah) Jumat, 20 Juli 2018.

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, melakukan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Semenetara (DPS) hasil perbaikan, untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada pemilu 2019.

Rapat pleno tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PPK Meurah Mulia, T. Syamsul Rizal, didampingi anggota PPK, Zulfadhli, S.HI dan Murdani. Juga dihadiri Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) serta personel Polsek kecamatan setempat, yang digelar di kantor PPK Meurah Mulia, Keude Jungka Gajah, Kabupaten Aceh Utara, Jumat, 20 Juli 2018.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Meurah Mulia, T. Syamsul Rizal, melalui Pokja Pantarlih, Murdani, mengatakan, rapat pleno itu berdasarkan hasil yang telah diplenokan seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada setiap gampong masing-masing, dari keseluruhan gampong (desa) di kecamatan tersebut berjumlah 50 gampong.

“Hasil dari pleno PPK, nantinya akan diserahkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, untuk diplenokan kembali,” kata Murdani, kepada lintasnasional.com, Jumat, 20 Juli 2018.

Murdani menyebutkan, dari hasil pleno itu ditetapkan Daftar Pemilih Semenetara (DPS) hasil perbaikan di kecamatan itu sebanyak 14.024 pemilih. Jumlah itu berdasarkan setelah dikalkulasikan dari pemilih laki-laki sebanyak 6.771 orang, dan perempuan 7.253 orang.

“Namun sebelum PPK menetapkan DPSHP, pleno DPS itu dibacakan oleh masing-masing Ketua PPS. Sehingga Panwascam yang berhadir dapat menanggapi secara langsung terhadap laporan hasil pemutakhiran DPS tersebut,” ungkap Murdani.

Sementara itu, Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Meurah Mulia, Fakruddin, menyampaikan, pihaknya mendukung dan terus memotivasi kepada rekan-rekan PPK dan PPS agar dapat bekerja dengan maksimal untuk kedepan, supaya kontestasi pemilu 2019 mendatang bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Mari bersama-sama kita menjalankan tugas dan fungsingnya secara profesional, agar tidak ada permasalahan yang berarti dalam mensukseskan pemilu 2019,” ungkap Fakruddin.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful