Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Uji Baca Alquran untuk Bacaleg DPRK Aceh Utara Berakhir

Uji Baca Alquran untuk Bacaleg DPRK Aceh Utara Berakhir

 

Bendahara DPD Partai NasDem Aceh Utara, Bachtiar Hamid (tengah), menyerahkan Alquran kepada tim penguji baca Alquran, di Kantor MPU, Sabtu, 21 Juli 2018.

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Sebanyak 676 bakal calon legislatif (Bacaleg) peserta Pemilu 2019 untuk DPRK Aceh Utara, mengikuti uji baca Alquran yang digelar
Komisi Independen Pemilihan (KIP), di halaman Kantor MPU Kabupaten Aceh Utara.

Uji tes baca Alquran itu diselenggarakan sejak tanggal 19 hingga 21 Juli 2018. Pada hari terakhir ada lima partai politik (parpol) yang mengikuti tes, di antaranya PKS, Partai Perindo, Partai Demokrat, PKPI, dan NasDem.

Sementara tim penguji dari Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU), Kementerian Agama (Kankemenag), dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Aceh Utara.

Ketua Divisi Teknis dan Pencalonan KIP Kabupaten Aceh Utara, Muhammad Sayuni, mengatakan, uji baca Alquran sudah berakhir hari ini (Sabtu, 21 Juli 2018) dan selanjutnya akan dilakukan penyampaian hasil verifikasi kelengkapan dan keabsahan berkas bacaleg kepada masing-masing partai politik.

“Sedangkan uji baca Alquran itu merupakan salah satu syarat bagi bacaleg berdasarkan Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2008 tentang Partai Politik Lokal. Kategori penilaiannya menyangkut tajwid, fashahah membaca Alquran, adab dan etika,” kata Sayuni, Sabtu, 21 Juli 2018.

Lanjut Sayuni, untuk keseluruhan bacaleg yang mengikuti uji baca Alquran itu berdasarkan dari 19 partai politik (parpol) yang mendaftar ke KIP beberapa waktu lalu. Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful