Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Pemerintah Jepang Resmikan SMPS Sukma Al-Mubarakah di Aceh Utara

Pemerintah Jepang Resmikan SMPS Sukma Al-Mubarakah di Aceh Utara

 

Konsultan Jenderal Jepang, Takeshi Ishii (kiri berkacamata), menggunting pita saat prosesi peresmian gedung SMPS Sukma Al-Mubarakah, Rabu, 25 Juli 2018.

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Pemerintah Jepang melalui Grant Asistance For Grassroots Human Security Projects Konsulat Jenderal Jepang di Medan, meresmikan Gedung Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Sukma Al-Mubarakah, di Gampong Kunyet Mule, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Rabu, 25 Juli 2018.

Pembangunan Yayasan Al-Mubarakah tersebut yang dibiayai melalui program hibah Pemerintah Jepang. Peresmian gedung itu dilakukan oleh Konsultan Jenderal Jepang-Medan, Takeshi Ishii, yang didampingi Anggota Komisi E DPRK Aceh Utara, Zubir, HT, Pimpinan Yayasan Al-Mubarakah, Tgk. Hanafi, Bendahara DPD NasDem Aceh Utara, Bachtiar Hamid, dan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk. Usman.

Pimpinan Yayasan Al-Mubarakah, Matangkuli, Tgk. Hanafi, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Jepang atas bantuan pembangunan sarana dan prasaran sebagai fasilitas untuk siswa/i di sekolah tersebut.

“Bantuan gedung sekolah berlantai dua itu, tentu sangat bermanfaat bagi anak-anak kami yang sebelumnya hanya mengandalkan balai-balai pengajian di yayasan ini sebagai tempat belajar. Karena mulanya tidak ada fasilitas ruangan belajar yang memadai,” kata Tgk. Hanafi.

Oleh karena itu, lanjut Tgk. Hanafi, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Jepang melalui Konsultan Jenderal Jepang tersebut, tentu sangat terbantu para siswa dalam proses belajar mereka untuk kedepan.

“Pembangunan gedung SMPS Sukma Al-Mubarakah itu menghabiskan dana senilai Rp900 juta lebih, itu merupakan dana bantuan hibah dari Pemerintah Jepang. Untuk itu, kita berharap agar kedepan mereka (Jepang) dapat memberikan bantuan serupa kepada lembaga pendidikan dayah lainnya, khususnya di Aceh Utara,” ungkap Tgk. Hanafi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Zubir, HT, menyebutkan, memang pada dasarnya bantuan hibah Pemerintah Jepang, itu merupakan upaya untuk mewujudkan pembangunan ekonomi dan sosial di masing-masing negara sahabat dan disalurkan dalam berbagai bentuk.

Selain itu, lanjut Zubir, Pemerintah Jepang juga memiliki skema bantuan hibah NGO Jepang untuk proyek pembangunan sosial dan ekonomi.

“Kita menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Jepang atas bantuan hibah dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan khususnya di Aceh Utara selama tahun 2017-2018,” ujar Zubir.

Menurut Zubir, selain SMPS Sukma Al-Mubarakah, bantuan serupa juga diberikan kepada MTSS Peto Lhoksukon, Aceh Utara, yang kabarnya akan diresmikan pada Kamis, 26 Juli 2018. Tentunya dengan bantuan itu cukup membantu masyarakat di daerah tersebut, terlebih untuk pembangunan gedung sekolah memerlukan anggaran yang cukup banyak.

“Jika diperkirakan masih ada 97 sekolah swasta yang masih memerlukan peningkatan sarana dan prasaran di Aceh Utara,” ujar Zubir. (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful