Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Dinas Pengairan Aceh Jamin Bendungan Alue Geureutut Bisa Mengairi Air Untuk Kecamatan Makmur

Dinas Pengairan Aceh Jamin Bendungan Alue Geureutut Bisa Mengairi Air Untuk Kecamatan Makmur

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Dinas pengairan Provinsi Aceh menjamin bendungan Alue Geureutut bisa mengairi air untuk kebutuhan setegah warga Kecamatan Makmur.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pengairan Aceh Budianto kepada tokoh Kecamatan Makmur dalam pertemuan sosialisasi pengadaan lahan untuk pembangunan jaringan irigasi daerah Alue Geureutut pada Kamis 9 Agustus 2018. Acara tersebut dilaksanakan di aula kantor Camat Makmur.

“Secara desain teknis telah dirancang dan kita akan membangun sesuai dengan desain bahwa jaringan irigasi ini bisa diairi mulai dari Desa Batee Dabai sampai dengan Desa Leubu Mee,” ujar Sekrtaris Dinas Pengairan Provinsi Aceh Budianto.

Sementara itu menurutnya untuk wilayah Sukarame dan sekitarnya mengingat elevasi yang tinggi tidak memungkinkan diairi oleh air dari bendungan Alue Geureutut.

Sementara itu menurut pengakuan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen Ir.H.Zulkifli, SP bahwa saat ini pemerintah kabupaten Bireuen sedang dalam proses memfasilitasi pembebasan lahan untuk jaringan irigasi tersebut.

“Setelah dilakukan pembebasan lahan Insya Allah jaringan irigasi tersebut akan segera dibangun,” ungkap Sekda Bireuen tersebut.

Acara sosialisasi pengadaan lahan untuk jaringan irigasi Alue Geureutut dihadiri oleh Kepala Desa Bate Dabai dan Alue Dua serta masyarakat pemilik lahan yang terkena imbas jaringan irigasi Alue Geurutut. Sementara itu dari pihak pemerintah dihadiri oleh Camat Makmur, Kapolsek Makmur, Danramil Makmur, Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Asisten Satu, Kepala Dinas PU, Sekretaris Dinas Pengairan Provinsi Aceh dan Rekanan. (Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful