Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Maju Sebagai Caleg, Busyra Ingin Perjuangkan Aspirasi Anak Muda di Kabupaten Bireuen

Maju Sebagai Caleg, Busyra Ingin Perjuangkan Aspirasi Anak Muda di Kabupaten Bireuen

Foto: Busyra, Alumni ABN Partai NasDem Caleg DPRK Dapil 4 Bireuen (Ist)

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Busyra S.Pd (28) sosok pemuda kreatif asal Samalanga memantapkan diri maju sebagai Caleg DPRK Bireuen melalui Partai NasDem.

Busyra memilih menjadi calon anggota Legislatif (Caleg) karena ingin mewakili generasi milenial menyuarakan aspirasi kaum muda Bireuen khusunya di Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam dan Pandrah.

“Saya memilih dunia politik di usia muda, agar bisa mewakili generasi milenial yang masih sedikit berkarir di poliitik,” kata Busyra pada Minggu 23 September 2018.

Pemuda kelahiran Samalanga pada 9 September 1990 ini mengakui sudah sejak lama tertarik dengan dunia politik dan berangan-angan suatu saat akan menjadi wakil rakyat di parlemen.

“Saat ini banyak anak muda yang terjerumus ke Narkoba karena kurangnya lapangan kerja kedepan Perencanaan APBD Bireuen harus berorientasi mendorong terciptanya lapangan kerja,” lanjut Alumni SMAN I Samalanga ini.

Ia juga mengungkapkan Alasannya memilih Partai NasDem sebagai partai politik untuk menampung cita-cita politiknya menyuarakan generasi muda melalui calon legislatif di Pileg 2019.

“Saya sangat mengagumi sosok Surya Paloh dan Partai NasDem juga sangat konsisten menerapkan politik tanpa mahar serta komit dalam menampung aspirasi kaum muda karena itulah memilih Partai NasDem,” kata Busyra

Busyra merupakan Alumni Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem angkatan pertama mendapat dukungan penuh dari keluarga dan kerabatnya untuk maju sebagai sebagai Anggota DPRK Bireuen.

Selain pernah mengenyam pendidikan di ABN selama 4 Bulan di Jakarta Busyra juga pernah menjabat sebagai Ketua Himabio di Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh serta aktif di berbagai kegiatan keagamaan di Kampungnya.

Setelah mendapat gelar Sarjana pada tahun 2013 ia juga pernah bekerja di PT. Colombia dan BNI Life sebagai Finansial Consultan dan Marketing di Bank Sinarmas Multifinance Banda Aceh.

Di internal Partai, Busyra yang memperoleh nomor urut 5 akan bersaing dengan sejumlah tokoh diantaranya Jamaluddin BSc yang merupakan mantan Camat Samalanga Tgk. Muhammad mantan Imum Syik dan Amrullah. (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful