Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Plt Camat Samalanga Lantik Caleg Sebagai Mukim

Plt Camat Samalanga Lantik Caleg Sebagai Mukim

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Pelaksana tugas (Plt) Camat Kecamatan Samalanga Muhammad Rizal, SE melantik dua Mukim dan satu Keuchik di Aula Serbaguna Kantor Camat Samalanga pada Senin 24 September 2018.

Mukim yang dilantik tadi Munir Hanafiah, A.Ma Sebagai Mukim Tanjongan, Zulkifli Sebagai Mukim Chiek di Matang dan Geuchik Nur Muhammad.

Namun diketahui salah satu mukim yang dilantik oleh Plt Camat Samalanga merupakan Calon Anggota DPRK Bireuen Dapil lV yaitu Munir Hanafiah. A. Ma Caleg Nomur Urut 4 Dari Partai Golongan Karya.

Plt Camat Kecamatan Samalanga saat dikonfirmasi via Whatshapp tidak menanggapi konfirmasi tersebut, sementara KIP Bireuen akan mempelajari dulu aturannya saat dikonfirmasi.

Padahal Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif DPRK Bireuen sudah ditetapkan oleh KIP Bireuen beberapa hari yang lalu dan Saudara Munir Hanafiah, A.Ma tercatat sebagai Caleg, namun masih bisa dilantik lagi sebagai mukim.

“Secara aturan, bagi yang menerima gaji dari APBN sesudah mencalonkan diri sebagai Caleg harus mengundurkan diri dari berbagai jabatan yang bersumber gajinya dari APBN,” tutur salah satu sumber yang namanya tidak ingin dipublish

Jika mengacu kepada aturan PKPU-RI Mukim harus mengundurkan diri dari jabatan, PNS, Geuchik dan Perangkat lainnya wajib mundur.

Turut hadir di acara pelantikan tersebut, Pegawai Kantor Camat, Sebagian Geuchik yang ada di Kecamatan Samalanga dan tamu undangan lainnya. (AF)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful