Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Baru Tiga Hari, Donasi ACF Telah Terkumpul Hampir Ratusan Juta untuk Sulteng

Baru Tiga Hari, Donasi ACF Telah Terkumpul Hampir Ratusan Juta untuk Sulteng

Amir Faisal (Founder Atjeh Connection Foundation)

LINTAS NASIONAL, JAKARTA – Atjeh Connection Foundation (ACF) menginisiasi gerakan menggalang dana atau donasi untuk korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sejak diluncurkan tiga hari yang lalu, gerakan donasi ini berhasil mengumpulkan dana hampir ratusan rupiah dari masyarakat.

“Sampai siang ini, tiga hari setelah launching, kita telah mengumpulkan donasi senilai hampir ratusan juta rupiah, itu di luar dari barang-barang yang sudah disumbangkan oleh donatur berupa selimut dan makanan,” kata Founder Atjeh Connection Foundation, Amir Faisal Nek Muhammad. Senin 1 Oktober 2018.

Ia menambahkan bahwa gerakan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, lahir dari rasa kemanusian yang berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara sebangsa.

Amir Faisal menambahkan, semua rakyat Indonesia harus mengambil peran untuk membantu masyarakat Sulteng yang saat ini tertimpa musibah.

“Hal yang paling kecil yang bisa kita lakukan adalah mendoakan masyarakat disana agar diberikan keselamatan dan ketabahan serta berdoa agar kondisi disana segera dapat pulih seperti sediakala,” sebut Amir Faisal

Atjeh Connection Foundation juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada relawan ACF yang telah berada di Sulteng serta tim kedua yang akan berangkat ke lokasi bencana.

Sebagaimana diketahui, ACF telah mengirimkan tim awal sejak hari kedua gempa dan tsunami di Sulteng untuk meninjau dan membantu masyarakat disana, dan pada Selasa besok ACF akan kembali mengirim tim kedua untuk mendistribusikan bantuan ke Sulteng.

Sementara itu, pengurus ACF Fina menjelaskan bahwa Atjeh Connection Foundation membuka posko di The Paray Kafe yang beralamat di Komplek Permata Mediterania Raya No 8 A, Pos Pengumben Jakarta Barat.

Untuk masyarakat yang ingin menyumbangkan selimut, pampers, susu, biskuit dan tisu bisa dikirimkan ke Posko ACF atau menghubungi nomor 05260053813.

Sebagaimana diinformasikan BNPB, jumlah korban jiwa hingga saat ini telah mencapai 832 orang, 540 korban luka berat dan 16.732 masyarakat terpaksa mengungsi di 24 titik lokasi.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful