Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Jokowi Dijadwalkan ke Aceh, Ini Agendanya

Jokowi Dijadwalkan ke Aceh, Ini Agendanya

Presiden Jokowi saat meninjau Gempa Pidie Jaya beberapa waktu lalu

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan ke Aceh untuk meletakkan batu pertama pembangunan tol Banda Aceh-Sigli, kata Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Nova Iriansyah di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan bahwa lokasi peletakan batu pertama pembangunan tol tersebut di kawasan Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar.

Tol tersebut, lanjut dia, akan memangkas jarak Banda Aceh-Sigli sekitar 120 kilometer menjadi 74 kilometer.

Ia berharap pembangunannya tidak tersendat dan peletakan batu pertama ini bukan sekadar formalitas. Setelah peletakan batu pertama, pembangunan tol terus berlanjut.

Plt. Gubernur Aceh menyebutkan kontraktor pelaksana PT Hutama Karya sudah menyatakan akan membangun 7 kilometer jalan pada tahap pertama. Jalan tol tersebut diharapkan tuntas pada tahun 2020.

Menyangkut masih ada masalah ganti rugi tanah yang belum selesai, dia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Aceh terus berupaya mediasi persoalan tersebut sehingga tidak menghambat pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

Pemerintah Provinsi Aceh, lanjut dia, tidak ingin masyarakat dirugikan karena pembangunan tol. Oleh karena itu, pihaknya berupaya mencari solusi agar ganti rugi tanah tidak menghambat pembangunan jalan tersebut.

“Harga ganti rugi tanah ini sudah ditetapkan. Jika diubah, harus ke pengadilan. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Aceh berusaha cari solusi agar masalah ini diputus secara adil,” pungkas Nova Iriansyah pada Sabtu 6 Oktober 2018

Antaranews.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful