Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ogah Terima Sandiaga Uno, Pengasuh Ponpes Sidogiri Pilih Kunjungi Kediaman Pimpinan NasDem

Ogah Terima Sandiaga Uno, Pengasuh Ponpes Sidogiri Pilih Kunjungi Kediaman Pimpinan NasDem

@beritajatim

LINTAS NASIONAL – JATIM, Cawapres Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Ponpes Sidogiri Pasuruan, Sabtu (6/10/2018) Sayangnya, kunjungan politik cawapres nomor urut 02 ini tidak dikehendaki pengasuh Ponpes Sidogiri, KH Nawawi Abdul Jalil.

Ketika Sandiaga Uno berkunjung ke Ponpes Sidogiri, KH Nawawi Abdul Jalil justru memilih pergi meninggalkan pesantren untuk berkunjung ke kediaman pimpinan DPP Partai Nasdem yang juga mantan Bupati Probolinggo, Hasan Aminuddin di Probolinggo.

Partai Nasdem adalah salah satu partai pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Nasdem Hasan Aminuddin membenarkan bahwa KH Nawawi Abdul Jalil berkunjung ke kediamannya di Probolinggo, Sabtu siang. Kedatangan Kiai Nawawi ke kediamannya untuk ziarah haji.

“Kiai Nawawi ke rumah saya untuk ziarah haji. Sejak saya datang dari tanah suci bulan lalu, kami memang belum pernah bertemu,” katanya.

Bahkan menurut dia, bukan hanya pimpinan Ponpes Sidogiri yang tidak menyambut kedatangan Sandiaga Uno. Sejumlah pimpinan ponpes yang masuk dalam daftar rencana kunjungan juga tegas menolak sejak awal.

“Seperti Ponpes Nurul Qodim dan Ponpes Genggong Probolinggo sudah menolak. Sementara Ponpes Nurul Jadid Probolinggo, pimpinan Ponpesnya tidak menemui. Sudah terkonfirmasi,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, KH Nawawi Abdul Jalil membenarkan bahwa dirinya bertandang ke rumah anggota DPR RI Hasan Aminuddin. Dia terang-terangan tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres.

“Saya hanya mendukung ulama NU yang maju di Pilpres 2019, yakni Kiai Ma’ruf Amin,” tegas ulama yang masuk jajaran Mustasyar PBNU ini.

Sandiaga sendiri akhir pekan ini dijadwalkan berkunjung ke sejumlah pesantren dan ulama di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Selain di Ponpes Sidogiri Pasuruan, mantan Wagub DKI itu juga dijadwalkan berkunjung ke Ponpes Nurul Qodim dan Nurul Jadid Probolinggo, Ponpes Roudotul Ulum Bondowoso dan Ponpes Al-Qodiri di Kabupaten Jember. (Red)

Sumber: Beritajatim

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful