Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ketua DPRA Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Penderita Lumpuh dan Stroke di Aceh Utara

Ketua DPRA Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Penderita Lumpuh dan Stroke di Aceh Utara

LINTAS NASIONAL – ACEH UTARA, Ketua DPRA Tgk. Muharuddin menyerahkan bantuan kursi roda untuk dua warga Aceh Utara yang menderita stroke dan lumpuh pada Minggu 7 Oktober 2018, Warga yang menerima bantuan tersebut yaitu Jailani (43) warga Gampong Darul Aman Kecamatan Seunuddon dan Nur Khalifah (60) warga Gampong Alue Jamok Kecamatan Baktya, Aceh Utara.

Saat dikunjungi Ketua DPRA ke rumahnya, Jailani bersama kepala desa Darul Aman mengaku telah tiga tahun berupaya mencari bantuan agar Jailaini yang lumpuh akibat terjatuh dari pohon dapat memiliki kursi roda. Namun, bantuan tersebut tidak tidak pernah didapatkan, hingga akhirnya istri Jailani beberapa waktu lalu datang menemui Tgk. Muharuddin untuk meminta bantuan kursi roda.

“Badan saya mulai dari pinggang sampai kaki tidak ada rasa lagi (lumpuh) karena terjatuh dari pohon. Alhamdulillah, setelah tiga tahun lumpuh, akhirnya saya bisa mendapatkan bantuan kursi roda ini,” ungkap Jailani seraya mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Tgk. Muharuddin.

Selain Jailani, Nur Khalifah yang menderita stroke dan darah manis hingga menyebabkan kakinya diamputasi juga sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari Ketua DPRA.

“Alhamdulillah, kami diberikan bantuan kursi roda ini. Saya sangat membutuhkannya, karena kaki kanan saya sudah diamputasi akibat darah manis. Kalau pakai tongkat agak susah, karena saya sudah tua,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRA Tgk. Muharuddin mengatakan bantuan kursi roda tersebut diberikan sebagai tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat, serta sebagai bentuk keprihatinannya terhadap warga kurang mampu di Aceh yang membutuhkan bantuan.

“Mudah-mudahan bantuan kursi roda ini bermanfaat bagi warga tersebut dan memberikan semangat dan motivasi mereka dalam menjalani hidupnya,” ungkap Tgk. Muharuddin.

Selain memberikan bantuan kursi roda, Tgk. Muharuddin juga memfasilitasi kebutuhan pengobatan Jailani untuk berobat ke RSUZA Banda Aceh.

“Saya sudah menghubungi Direktur Rumah Sakit Zainal Abidin dan diharapkan pasien dapat segera dirujuk ke Banda Aceh. Kita akan memfasilitasi keberangkatan Jailani untuk berobat ke Banda Aceh, saat ini hanya menunggu kesiapan keluarganya untuk proses rujukan,” ujar Politisi Partai Aceh ini. (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful