Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Film Mujahidin Aceh VS PKI

Film Mujahidin Aceh VS PKI

Oleh: Asnawi S.Pd. MSN

Di akun Facebook  salah seorang produser film Aceh terdapat sebuah status dengan nada hinaan, Bahwa menurutnya  film “Mujahidin Aceh VS PKI” tidak perlu dibuat, dan alangkah baiknya diganti dengan film-film lain seperti  film yang berkaitan dengan peredaran narkoba, karna mungkin Narkoba dianggap lebih berbahaya dari pada Komunis.

Perlu kita pahami bersama bahwa  idiologi komunis atau pergerakan komunis Sangatlah berbahaya diatas segalanya, dan idiologi tersebut lebih berbahaya dari Narkoba, Prostitusi, Perampokan, permerkosaan  bahkan Pembunuhan. Paham komunis atau pergerakan komunis akan membuat pengikut atau anggotanya menjadi syirik, dan syirik adalah dosa yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT walaupun orang tersebut bertaubat ribuan kali. Sedangkan jenis kejahatan lain seperti yang telah diuraikan diatas tentu akan diampuni oleh Allah dengan cara taubat nasuha.

Komunis di Indonesia, termasuk di provinsi Aceh dahulunya pernah Berjaya,  Sejarah mencatat  bahwa Partai Komunis Indonesia (PKI) dulu berhasil mempengruhi dan merekrut anggota  mulai dari orang awam sampai kalangan intelektual, karena kelicikannya, mereka mampu menguasai berbagai lapisan masyarakat kelas bawah hingga menyusup ke Lini Lini pemerintahan. Terbukti,  anggota PKI  mampu menduduki berbagai jabatan tinggi di pemerintahan juga di parlemen, oleh karenanya PKI dianggap salah satu gerakan yang paling berbahaya di Indonesia, bahkan hampir di seluruh dunia idiologi komunisme dianggap berbahaya dan sangat dilarang.

Jika kita mau berkaca pada sejarah, maka kita akan memahami bahwa sejak dahulu tahapan tahapan pergerakan komunis di indonesia  dimainkan dengan sangat halus, licik dan kejam, membuat aparat penegak hukum kewalahan untuk menumpasnya, sampai akhirnya lahirlah TAP MPRS XXV tahun 1966, Maka TAP MPRS inilah yang mengharamkan idiologi PKI hidup di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga sampai kapanpun.

Sebelum tahun 1998 pada  tanggal 30 september setiap tahunnya  film pemberontakan PKI selalu ditayangkan di televisi nasional, dan juga sejarah kebiadaban PKI dicantumkan dalam kurikulum pendidikan nasional agar bisa dijadikan pelajaran bagi generasi bangsa supaya hal demikian tidak terulang kembali dimasa yang akan datang. Ironisnya sejak tahun 1999 hingga saat ini, film G30S PKI  dan sejarah pengkhianatan PKI telah ditiadakan dalam kurikulum pendidikan, akibatnya  warga Negara yang kelahirannya diatas tahun  1995 tidak pernah tahu tentang kebiadaban PKI, Maka oleh karena itulah Film Mujahidin Aceh VS PKI dibuat pada tahun 2017 lalu dengan tujuan mengingatkan kepada generasi  muda tentang bahaya  PKI, dan sejarah kekejaman PKI sangatlah penting dipublikasikan kembali karena  dengan memahami sejarah  kita akan lebih waspada dalam bertindak dimasa yang akan datang. Maka, Perlu diketahui bahwa pembuatan film Mujahidin Aceh VS PKI bukanlah semata mata untuk kepentingan komersial atau untuk mencari keuntungan sepihak, melainkan untuk mengingatkan kepada generasi bangsa tentang  kebiadaban PKI, oleh karenanya diharapkan kepada semua pihak, khususnya awak media supaya bersedia memberikan dukungan seiklasnya terkait beredarnya film baru yang bernuansa islami tersebut.

Proses  penggarapan film Mujahidin Aceh VS PKI telah berakhir pada awal tahun 2018 kemarin, dan Alhamduilah  saat ini film Religius tersebut telah beredar dipasaran.

Film Mujahidin Aceh VS PKI merupakan satu satunya film yang tampil beda dari film film Aceh lainnya, karena  Film Aceh saat ini umumnya comedian dengan actor actor yang Lucu dan  dianggap Alay dan Lebay oleh beberapa tokoh Agama. Sedangkan film Mujahidin Aceh VS PKI  cenderung bersifat Dakwah islamiah yang disampaikan melalui film. Dan tentu ada banyak Ayat  Al-Qur’an yang diselipkan dalam film tersebut, film itu juga merupakan salah satu bentuk sikap yang menantang terhadap indikasi kebangkitan PKI yang belakangan ini telah diberitakan di beberapa Televisi.

Sedangkan Tgk. Muslim Attahiri.MA  ketua Front Pembela islam (FPI Aceh) Dalam Channel You tube  resmi  Dayah Darul Mujahidin mengungkapkan bahwa Film Mujahdin Aceh VS PKI  meruapakan salah  satu teknik Dakwah modern  yang disampaikan melalui film, Berdakwah diatas podium atau mimbar saat ini tentu akan membosankan masyarakat awam, maka dakwah berbentuk film seperti film Mujahidin Aceh VS PKI sangatlah bagus. Beliau juga berharap film ini bermanfaat untuk masyarakat luas.

Penulis merupakan Staf Pengajar dan Aktivis Seni Budaya Aceh

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful