Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ulama Muda Aceh: Jokowi Paling Dekat Dengan Umat Islam

Ulama Muda Aceh: Jokowi Paling Dekat Dengan Umat Islam

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Provinsi Aceh mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Acara deklarasi yang digelar di Amel Convention Hall, Minggu (21/10/2018. diawali dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh Tgk. H Nuruzzahri Yahya, atau yang akrab disapa Waled Nu.

Dalam tausiahnya, Waled Nu menyampaikan agar setiap insan wajib menjaga ukhuwah antar umat beragama. Selain itu, ulama kharismatik Aceh tersebut juga meminta kepada setiap pendukung kandidat presiden agar dapat menciptakan suasana yang teduh, tenang, dan aman.

“Dalam menjalani pesta demokrasi, kita wajib menjaga ukhuwah, jangan gara-gara pilpres kita terpecah belah dan saling memusuhi diantara kita. Mari sama-sama kita ciptakan suasana yang tenang dan memilih calon pemimpin dengan nurani,” kata Waled Nu.

Baca: Ulama Muda Aceh Gelar Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode

Sementara itu, koordinator Samawi Provinsi Aceh, Haikal Afifa, mengatakan kehadiran relawan Samawi di Aceh untuk menjadi wadah yang mencerahkan dan mencerdaskan serta memberikan pendidikan politik keapda generasi muda di Aceh.

“Kami menyadari bahwa persoalan dukung mendukung saat ini, khususnya di Aceh, menjadi hal yang sensitif. Apalagi saat mendukung Jokowi, ada banyak hoax-hoax yang menebarkan rasa kebencian. Bahwa kalau mendukung Jokowi, masuk neraka, buta hati dan sebagainya. Maka oleh karena itu kehadiran samawi harus bisa memberikan pendidikan politik agar masyarakat dan generasi muda di Aceh terhidar dari pemahaman-pemahaman dan anggapan serta asumsi yang tidak baik,” ujar Haikal Afifa.

Haikal menambahkan, kehadiran relawan Samawi di Aceh harus menjadi perekat ditengah konflik demokrasi.

“Sehingga kehadiran Samawi bisa menjadi bagian yang menyehatkan dan menyatukan semua elemen yang ada di Aceh dan Indonesia,” katanya.

Haikal menambahkan, dengan kehadiran relawan Samawi di Aceh diharapkan dapat memberikan kemenangan bagi calon presiden jokowi.

“Kalau target kami adalah meraih kemenangan, kami tau kalau di Aceh itu sangat sensitif kondisinya, tetapi sering kami katakan inilah dinamika dari berdemokrasi, berbeda itu lumrah. Tareget kemenangan walau tidak mutlak tapi bisa mengimbangi,” sebutnya.

Sementara itu, pendiri Samawi, Munawar Khalil, menyebutkan relawan Samawi baru dibentuk sejak 8 bulan yang lalu, dan berharap dapat menggarap suara di kalangan milenial umat islam.

Saat ini, Samawi sudah terbentuk di 10 wilayah (Aceh, Sumut, Sumbar, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Kalsel dan NTB).

“Samawi ini memang ingin menggarap suara dikalangan ulama muda dan berbasis di pesantren, di sisi lain juga karena Jokowi sering dibenturkan dengan umat islam, ada yang menyebutkan Jokowi anti dengan islam, makanya samawa ini lahir untuk mengklarifikasi itu semua,” katanya.

“Dan hari ini terbukti bahwa Jokowi adalah yang paling dekat dengan umat islam, apalagi saat ini beliau mengambil wakilnya dari kalangan ulama,” tambah Munawar.[]

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful