Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Dari 2.750 Peserta CPNS Kemenag Aceh Hanya 4 yang Lolos CAT

Dari 2.750 Peserta CPNS Kemenag Aceh Hanya 4 yang Lolos CAT

ilustrasi

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Sebanyak 2.750 peserta CPNS Kemenag Aceh mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Asissted Test (CAT). Dari jumlah itu, hanya empat orang yang dinyatakan lulus.

“Namun dari 2.750 yang ikut seleksi hanya empat peserta yang lulus CAT,” kata Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, dalam keterangan kepada wartawan, Selasa 6 November 2018.

Pelaksanaan ujian tes CAT CPNS Kemenag Aceh digelar di Kampus Universitas Abulyatama (Unaya), Aceh Besar, Aceh. Ujian hari kedua dibagi lima sesi yang diikuti 2.750 peserta. Mereka diuji dengan sejumlah soal dan harus mendapatkan nilai sesuai yang ditentukan panitia CPNS.

Menurut Saifuddin, hasil yang ditampilkan di lokasi tes merupakan hasil dari ujian CAT tiap peserta. Bukan pengumuman kelulusan. Tes hari kedua digelar pada Senin 5 November kemarin.

“Itu hasil menurut passing grade, yang merupakan standart kelulusan. Namun jika melihat dari standart kelulusan memang sangat sedikit yang lulus,” jelas Saifuddin.

Terkait sedikitnya peserta yang lulus passing grade, Safiduddin, menyarankan BKN maupun Menpan RB untuk dapat mengambil langkah mengatasi hal tersebut. Dia berharap formasi yang sudah dialokasikan untuk Aceh dapat terisi oleh peserta dari Aceh.

“Kita berharap semua formasi yang sudah dialokasikan untuk Aceh dapat terpenuhi semua, dan diisi oleh putra-putri Aceh. Semoga BKN dan Menpan memperhatikan dan mempertimbangkan hal tersebut,” pungkas Saifuddin. (detik)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful