Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / NasDem Raih Predikat Partai Cukup Informatif dari KIP

NasDem Raih Predikat Partai Cukup Informatif dari KIP

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Partai NasDem meraih predikat cukup informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP). Partai NasDem merupakan satu dari sembilan parpol yang meraih predikat tersebut.

“Memang partai politik khususnya Partai NasDem ini sudah menerima empat kali,” ungkap Wasekjen Partai NasDem Siar Anggreta Siagian di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 5 November 2018.

Lebih jauh Siar mengatakan sejauh ini KIP masih mengelompokkan partai politik dalam dua kategori. Belum ada sistem peringkat untuk partai politik.

Sampai sejauh ini Siar mengaku puas dengan prestasi yang diperoleh Partai NasDem. Bahkan NasDem pun, tambah Siar, telah membentuk Badan Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

“Website khusus keterbukaan informasi publik juga sudah kami buat, kemudian juga laporan dana tahunan dari APBN itu juga dipublikasi di website,” jelas Siar.

KIP memberikan anugerah keterbukaan informasi badan publik 2018. Ketua KIP Gede Narayana mengatakan pihaknya hanya memberikan penghargaan kepada badan publik dengan kualifikasi capaian terbaik.

Dari 15 partai politik, sebanyak sembilan partai politik dinyatakan cukup informatif. Mereka ialah Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Demokrat.

Enam partai politik lain dinyatakan kurang informatif. Mereka ialah Partai Berkarya, PKPI, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Hanura, PBB, dan Partai Persatuan Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga meyakini Partai NasDem meraih hasil maksimal di Pemilu Serentak 2019. Ia yakin NasDem bisa menembus tiga besar partai pemenang pemilu.

“Saya meyakini Partai NasDem bisa menjadi partai yang masuk tiga besar di tingkat nasional,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur di Surabaya, Minggu 28 Oktober 2018 lalu.

Jokowi meminta para kader NasDem membuktikan keyakinan mereka agar lolos ke tiga besar.(Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful