Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Himbauan Pimpinan GAM Kepada Masyarakat Menyambut Milad yang ke-42

Himbauan Pimpinan GAM Kepada Masyarakat Menyambut Milad yang ke-42


Hari ini, kita mengenang kembali jasa seluruh syuhada dan saudara-saudara kita yang telah mengorbankan nyawa dan harta demi tegaknya harkat dan martabat dan kepentingan Aceh. Untuk itu, kita harus selalu mengirimkan doa kepada mereka dan menyedekah alfatihah setelah setiap salat, mendoakan agar Allah menerima seluruh ibadah para syuhada.

Bagi kita yang masih hidup, mempunyai kewajiban untuk menyambung amanah yang telah mereka perjuangkan, dan saatnya bermuhasabah mengevaluasi kembali langkah-langkah kita agar sampai kepada tujuan yang kita harapkan.

Kesempatan besar ini telah terbuka dengan perjanjian damai yang telah disepakati selama 13 tahun ini. Insya Allah dan syukur Alhamdulillah, kita mendapat kesempatan untuk menyatukan diri dalam barisan mengikuti ulama-ulama sebagai pedoman kita.

Ke depan ini, kita kembali menghadapi tahun-tahun politik. Pengalaman yang ada harus menjadi guru yang baik. Kita wajib mengambil sikap politik yang menguntungkan rakyat Aceh, karena kita semua akan dimintai pertanggung-jawaban oleh Allah atas apa yang kita lakukan.

Kemudian, dalam berpolitik hendaknya kita mengutamakan politik yang sehat dan menempatkan kepentingan bangsa Aceh di atas kepentingan yang lain. Yang paham dan mampu membangun Aceh adalah kita sendiri, bangsa Aceh.

Sebagai contoh, kita sudah mendapat kesempatan memiliki partai-partai lokal melalui MoU Helsinki untuk mengikuti pemilihan anggota legislatif.

Dengan ini GAM menghimbau seluruh masyarakat untuk memperkuat nilai-nilai lokal dan memenangkan partai-partai lokal agar bisa bekerja memperjuangkan kepentingan bangsa Aceh.

Memilih partai-partai lokal karena lebih memahami dinamika politik yang berlangsung dalam masyarakat dan bukan berarti tidak bekerjasama dengan partai-partai nasional, tetapi sudah ada pengalaman yang kita petik dari hal itu semua, bidang apa saja yang bisa kita bekerjasamakan.

Kita yakin akan mampu dilihat dari pengalaman dalam dua kali pemilihan legislatif yang lalu. Kita perlu saling menghormati sesama bangsa Aceh, dan berpolitik secara jujur dan ikhlas. Jangan sampai karena kepentingan sesaat, kita berpuak-puak dan berselisih sesama sendiri.

Terakhir, perdamaian Aceh adalah tanggungjawab kita bersama. Semua pihak harus berperan sesuai dengan amanah masing-masing yang diemban sesuai dengan kemampuan, hanya dengan adanya perdamaian, kita bisa untuk maksimal berbuat untuk membawa Aceh menjadi bermartabat, sehat dan maju.

Pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM)

Tengku H Bakhtiar Abdullah
Tengku H Muzakir Manaf

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful