Zoel SoPAN Lepas Keberangkatan Empat Pelajar Bireuen ke Pentas PAI Nasional

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Zulkarnaini atau yang akrab disapa Zoel SoPAN yang merupakan anggota DPRK Bireuen melepas keberangkatan Empat pelajar SMP asal Kecamatan Makmur untuk mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Nasional yang dilaksanakan di Makassar.

Acara pelepasan berlansung dihalaman SMP Negeri 2 Kecamatan Makmur pada Sabtu 28 September 2019 yang juga disaksikan oleh Kepala Sekolah dan seluruh Dewan Guru serta orang tua siswa.

“Bukan hal yang mudah mengalahkan pesaing-pesaing di tingkat provinsi, tapi mereka mampu menjadi orang nomor satu di Aceh, Ini suatu kebanggaan dan perlu di apresiasikan, dan saya berharap kedepan kalian mampu mengikuti jejak mereka,” kata Zulkarnaini dalam Sambutannya

Lebih lanjut Zulkarnaini mengajak semua pihak mengantar kepergian mereka dengan doa semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan mampu menjadi pemenang di tingkat Nasional.

“Insya Allah dengan keyakinan dan dukungan dari semua pihak cita-cita akan tercapai,” harap dewan Partai Aceh ini.

Zulkarnaini juga berpesan kepada para peserta untuk menjaga kesehatan dan terus belajar sehingga saat berkompetisi bisa tampil prima dan mendapat hasil yang memuaskan.

Baca Juga:  Termurah Sedunia, Mobil Listrik Cuma Rp 14 Juta-an

“Mudah-mudahan delegasi kita bisa mencapai prestasi yang membanggakan mengangkat nama baik Kabupaten Bireuen dan Aceh. Manfaatkanlah momentum ini sebagai jalan meraih prestasi. Ini akan menjadi catatan sejarah. Kesungguhan sangat penting dari peserta, pendamping,” lanjut Politisi Partai Aceh tersebut.

Pada kesempatan itu juga, Zoel SoPAN menyerahkan sedikit uang jajan kepada ke empat duta yang mewakili provinsi Aceh tersebut.

“Ini adalah bentuk penghargaan dan dukungan personal saya sebagai salah seorang putra kecamatan Makmur terhadap anak anak kita yang mampu mengukir prestasi,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Makmur, Yusri S.Pd dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran dan kepedulian Anggota DPRK terhadap prestasi yang telah mereka capai.

“Terimakasih atas kehadiran dan kepedulian serta bantuan yang diberikan, semoga ini bermanfaat untuk mereka,” ucap Yusri.

Keempat siswa berprestasi tersebut adalah, Fira Annisa, Mawaddah, Syarwani dan Rifzan Fikra mereka terlebih dahulu akan mengikuti Training Center (TC) mulai 28 September-6 Oktober, kemudian setelah istirahat dua hari , 9 Oktober 2019 akan menuju ke Makassar. (YR)