Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Kelompok Tani Di Abdya Dapat Suntikan Dana TP

Kelompok Tani Di Abdya Dapat Suntikan Dana TP

cetak-swah-bru

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Aceh Barat Daya (Abdya) Maswadi megatakatan, Kementerian Pertanian RI telah meluncurkan anggaran pendanaan untuk Tugas Pembantu (TP) Se-Indonesia dalam provinsi  termasuk kabupaten/kota sebesar Rp. 21.152.317.000,- rupiah.

Penyaluran tersebut melalui satuan kerja dinas pertanian Provinsi Aceh dalam kegiatan optimalisasi lahan (Oplah), sekolah lapang iklim (SLI), alat dan mesin pertanian (ALSINTAN) dan gerakan penerapan teknologi tanaman terpadu (GPPTT) yang telah terealisasi 80 persen melalui kelompok  tani dan kelompok masyarakat lainnya.

Demikian dikatakan Maswadi, SP. M. Pd, saat dikonfirmasi LINTASNASIONAL.comJumat 10 September 2015. Maswadi mengatakan, terkait dengan penyaluran dana TP tersebut sudah di tranfer ke rekening masing-masing kelompok penerima di tingkat desa.

Maswadi menjelaskan, sumber dana tersebut dari Kementerian Pertanian RI diperuntukan ke-seluruh provinsi dalam kabupaten/kota untuk kegiatan upaya khusus  (Upsus) peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai yang meliputi kegiatan yang dilaksankan oleh satuan kerja pusat maupun di satuan kerja daerah (Satker), diantaranya pengembangan jaringan irigasi, optimalisasi lahan, pengembangan System of Rice Intensification (SRI), dan pengembangan jagung.

Selain itu, program kegiatan upsus dalam peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai menjadi prioritas utama langsung didukung dari dana APBN perubahan tahun anggaran 2015.

“Dinas Pertanian Provinsi Aceh tidak menutup-nutupi dana TP untuk program upaya khusus, mungkin ada mekanisme dalam satuan kerja pada saat anggaran di salurkan kepada kelompok penerima, Satker harus menyurati pimpinan  daerah dengam tujuam agar tidak terkesan adanya pengendapan atau pengalihan program,’’ ungkapnya.

Apabila ada kegiatan yang bersumber dari dana APBN, diharapkan satker provinsi harus cepat mengirimkan laporan kepada pimpinan daerah serta dinas penerima, sehingga tidak menimbulkan prasangka yang tidak diinginkan, tandasnya. (Ratu)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful