Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Gol ke-100 Lukaku di Premier League Warnai Kemenangan MU

Gol ke-100 Lukaku di Premier League Warnai Kemenangan MU

LINTAS NASIONAL – Manchester United berhasil meraih kemenangan penting atas Swansea City dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-31 Premier League, Sabtu 31 Maret 2018. Dua gol Manchester United lahir dari kaki Romelu Lukaku yang juga menandai gol ke-100 di Premier League dan satu gol pembuktian Alexis Sanchez.

Berniat mengincar kemenangan, Manchester United langsung tancap gas sejak menit pertama. Pada pertandingan ini lagi-lagi MU mengandalkan kecepatan pemain sayap mereka yang dibantu dengan fullback gesit, yakni Ashley Young dan Antonio Valencia.

Laga berjalan lima menit, gol pertama MU akhirnya tiba melalui tendangan keras Lukaku ke sudut kanan atas gawang Swansea. Lingard mengirim umpan mendatar yang diterima dengan mudah Alexis Sanchez. Eks Arsenal ini kemudian meladeni Lukaku dengan umpan ringan di kotak penalti Swansea dan gol.

Gol ke-100 Lukaku. Manchester Unted 1-0 Swansea.

Unggul satu gol, MU terus menggempur pertahanan Swansea. Lagi-lagi Lingard berlari melewati pertahanan Swansea yang kocar-kacir sebelum mengirimkan umpan mendatar melewati barisan bek Swansea. Alexis Sanchez lalu memaksimalkan sodoran tersebut dengan tendangan mendatar ke sudut kanan bawah gawang Fabianski, gol kedua MU pun tiba di menit ke-20. Manchester United 2-0 Swansea City.

MU terus menggempur pertahanan Swansea melalui aksi Sanchez dan Lingard. Namun Swansea juga berani melawan melalui beberapa serangan balik meskipun tak membahayakan gawang De Gea. MU yang lebih unggul di babak pertama berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga paruh waktu.

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho masih belum melakukan satu pun pergantian pemain. Sementara Carlos Carvalhal menarik keluar Ki Sung-Yueng dan Nathan Dyer, menggantikannya dengan Thomas Caroll dan Tammy Abraham.

Berbeda dengan awal babak pertama, permainan MU di babak kedua ini seperti menemui jalan buntu. Berulang kali serangan yang dibangun Lingard dan Sanchez harus kandas sebelum memasuki area penalti Swansea. Beberapa umpan silang MU pun sudah mampu diantisipasi Swansea dengan pertahanan rapi yang terkadang menerapkan jebakan offside.

Pergantian pertama sekaligus kedua MU akhirnya terjadi di menit ke-75. Mou menarik keluar Lingard dan Sanchez, lalu menggantikannya dengan Ander Herrera dan Marcus Rashford. Masuknya Herrera menggantikan Lingard mengindikasikan bahwa Mou mulai berpikir untuk mempertahankan keunggulan dua gol tersebut.

Peluang emas tercipta di menit ke-80 saat Lukaku berhadapan satu lawan satu dengan Fabianski. Malangnya penyerang berdarah Belgia ini masih gagal memaksimalkan peluang tersebut. Skor tak berubah 2-0 untuk Manchester United.

Pada sepuluh menit terakhir, Swansea semakin berani menyerang tetapi pertahanan kokoh MU yang dikawal Smalling dan Lindelof tak kunjung tertembus. Mou pun memanfaatkan satu pergantian terakhir dengan menarik keluar Juan Mata dan mengirim masuk satu gelandang lagi, Scott McTominay di menit ke-90.

Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan, skor tak berubah 2-0 untuk keunggulan Manchester United. Kemenangan ini berhasil mendorong MU kembali menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan 68 poin dari 31 pertandingan. Kemenangan ini juga terasa jauh lebih penting karena menjadi modal tersendiri bagi skuat MU saat melawat ke kandang Manchester City, Sabtu (7/4) pekan depan.(bolanet)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful