Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Pemkot Lhokseumawe Klarifikasi Soal Kondisi Tim SSB Lhokseumawe yang Berlaga di Piala Danone Regional Aceh

Pemkot Lhokseumawe Klarifikasi Soal Kondisi Tim SSB Lhokseumawe yang Berlaga di Piala Danone Regional Aceh

 


LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE- Tenaga Ahli Pemerintah Kota Lhokseumawe, mengklarifikasi berkenaan pemberitaan Tim SSB asal Kota Lhokseumawe yang berlaga di Piala Sepak Bola Danone Regional Aceh kecewa dan geram terhadap Pemkot Lhokseumawe, dengan dalih (alasan) tidak adanya perhatian terhadap Tim SSB tersebut.

“Saya ingin mengklarifikasi terkait pemberitaaan tersebut, bahwa secara pribadi ada beberapa pejabat di Pemerintah Kota Lhokseumawe sudah memberikan sedikit bantuan dana kepada ketiga Tim SSB yang mengikuti Piala Danone tersebut. Karena mengingat Lhokseumawe sedang defisit anggaran, tentu mekanisme pengajuan anggaran kegiatan harus diajukan jauh hari dari sebelum dimulainya Piala Danone itu sendiri,” kata Teuku Fazil Mutasar, saat menghubungi Lintasnasional.com, Senin 9 April 2018.

Menurut Teuku Fazil, tidak serta-merta langsung bisa mencairkan anggaran tanpa melalui proses, semua itu ada tahapan dan sesuai prosedur Undang-Undang yang berlaku. Jika pengajuan anggaran itu dilakukan dari sebelumnya, tentu pihaknya
akan mensupport semaksimal mungkin.

“Kita sangat berharap agar semua pihak untuk bisa mengerti tentang mekanisme tersebut. Namun perlu diketahui bahwa program jangka panjang Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe adalah melakukan pembinaan terhadap anak usia dini hingga dewasa dalam bidang olahraga,” ungkap Teuku Fazil Mutasar.

Ia menambahkan, buktinya ada digelar Liga Gampong (desa) se-Kota Lhokseumawe setiap tahun. Selain itu, juga ada pemberian beasiswa bagi atlet yang berprestasi. Maka sangat keliru bahwa Pemerintah Kota Lhokseumawe dinilai tidak memperhatikan bidang olahraga.

“Oleh karena itu, seperti halnya pemberitaan itu, kita juga sangat berharap agar wartawan untuk mengkonfirmasi berita terhadap pihak yang dimaksud, supaya ada keberimbangan berita,” ungkap T. Fazil Mutasar.

Lebih lanjut Fazil menegaskan, mengenai Anggota Dewan Perkilan Rakyat (DPR) Aceh dari Fraksi NasDem asal Lhokseumawe T. Rudi Fatahul Hadi, memang  sudah seharusnya selaku anggota dewan yang diusung oleh rakyat dari dapil Aceh Utara dan Lhokseumawe untuk membantu masyarakat yang berada di Banda Aceh (Ibukota Provinsi Aceh).

“Itu memang tugas dia (anggota dewan) sebagai perpanjangan tangan pemerintah di Banda Aceh. Maka jangan terlalu membesar-besarkan atas apa yang terjadi saat ini, kita menilai sangat wajar jika mereka meminta sedikit bantuan dari dia (T. Rudi), selaku anggota dewan maka dia pun wajib membantu mereka (Tim SSB),” ungkap T. Fazil Mutasar.

Untuk diketahui, festival sepakbola anak U-12 Aqua Danone (DNC) 2018 Regional Aceh digelar di stadion Lhoong Raya Banda Aceh, Jumat 7 April 2018 yang dibuka langsung oleh Ketua Danone pusat dan diikuti oleh 47 SSB seluruh Aceh.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful