Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / TNI Kodim Aceh Utara dan Polisi Musnahkan Ladang Ganja di Lhokseumawe

TNI Kodim Aceh Utara dan Polisi Musnahkan Ladang Ganja di Lhokseumawe

 

TNI Kodim Aceh Utara bersama Polisi memusnahkan ladang ganja di Lhokseumawe, Rabu 11 April 2018.

LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE- TNI Kodim 0103 Aceh Utara bersama Polsek Banda Sakti Kota Lhokseumawe dan Personel Polres Lhokseumawe memusnahkan sebanyak 100 batang ganja yang ditanam di salah satu kebun warga di Dusun Kuala Mamplam, Desa Ujung Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu 11 April 2018.

Lokasi ladang ganja tersebut tidak terlalu jauh dari Pusat Kota Lhokseumawe, kebun itu kerap digunakan untuk menanam ganja yang berada di lingkungan warga. Seharusnya ladang (kebun) itu bisa terpantau oleh Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Komandan Kodim (Dandim) 0103 Aceh Utara, letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, melalui Kepala Staf Kodim Mayor CZI Indra Puji Triwanto mengatakan, berdasarkan informasi diperoleh masyarakat yang diterima langsung oleh Babinsa Koramil 16 Banda Sakti, bahwa dengan adanya ladang ganja tersebut sudah meresahkan warga di Desa Ujung Blang, Dusun Kuala Mamplam, Lhokseumawe.

“Adapun alat bukti yang kita amankan berupa senapan angin, parang, palu, gergaji, cangkul, alat semprot, Pupuk, alat isap sabu-sabu (Bong), pipet dan sisa rokok yang dicampur dengan ganja,” kata Mayor CZI Indra Puji Triwanto.

Lanjut Indra, pemusnahan ladang ganja milik warga tersebut dengan cara dibakar dan sisanya dibawa ke Polres Lhokseumawe untuk dijadikan sebagai barang bukti. Karena ada sekitar 100 batang pohon ganja yang didapatkan di lokasi, namun tanaman ganja terebut ditanam bersamaan dengan tanaman cabai.

“Selain untuk menanam ganja, disinyalir tempat tersebut juga sering digunakan untuk berpesta narkoba, terbukti kita temukan alat hisap sabu-sabu (Bong) dan bekas puntung rokok yang diduga untuk menghisap ganja,” ungkap Kasdim Mayor CZI Indra Puji Triwanto.

Lanjutnya, sedangkan pemilik kebun itu sudah melarikan diri saat dilakukan penggeledahan, namun pihaknya bersama polisi terus melakukan pengejaran terhadap pemilik ladang ganja tersebut.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful