Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Isap Sabu, Kadis Perindagkop Aceh Utara Ditangkap Polisi

Isap Sabu, Kadis Perindagkop Aceh Utara Ditangkap Polisi

 


LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE- Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop-UKM) Aceh Utara berinisial F, ditangkap Tim Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe yang sedang mengonsumsi sabu di rumah tersangka M pegawai Satpol PP Lhokseumawe, di Gampong Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin, 16 April 2018 sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reserse Narkoba, Iptu Zeska Julian Wijaya, mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat, lalu pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua tersangka yang menyalahgunakan narkoba jenis sabu tersebut.

“Pada dasarnya kita tidak ada target dalam melakukan penangkapan tersangka tersebut, ini merupakan murni yang diterima laporan dari masyarakat. Berdasarkan informasi itu bahwa di rumah tersangka M sering digunakan untuk penyalahgunaan narkoba jenis sabu, pada saat kita melakukan penggrebekan ternyata benar adanya dua orang yang sedang menggunakan sabu tersebut,” kata Iptu Zeska Julian Wijaya, kepada wartawan di Mapolres setempat, Jumat 20 April 2018.

Lanjut Zeska Julian, dari hasil pengembangan di lokasi pihaknya menemukan barang bukti seperangkat alat isap narkotika jenis sabu yang digunakan oleh kedua tersangka yang terbuat dari botol plastik, 1 (satu) buah kaca pirek yang berisikan narkotika jenis sabu, 1 (satu) lembar plastik transparan berles merah.

“Kemudian 1 (satu) buah mancis yang telah di modifikasi, 2 (dua) buah sumbu yang terbuat dari timah rokok, 1 (satu) buah alat untuk membersihkan pirek, 1 (satu) buah pipet plastik yang telah di runcingkan, dan 1 (satu) buah peniti,” ungkap Iptu Zeska Julian Wijaya.

Ia menambahkan, barang bukti itu ditemukan terletak di lantai kamar depan tempat kedua tersangka duduk yang diduga kuat menggunakan narkoba. Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Lhokseumawe untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil tes urine kedua tersangka itu positif narkoba. Kita juga sudah membuat Daftar Pencarian Orang (DPO) dari mana asal barang (sabu) yang digunakan tersangka tersebut. Karena sabu yang digunakan mereka (tersangka) diperoleh dari orang lain dengan harga Rp.100 ribu, dan keduanya dikenakan pasal 112 dan pasal 127 UU tentang Narkotika,” ungkap Zeska Julian.

Menurut Zeska, pihaknya tidak bisa memastikan bahwa ada keterlibatan pejabat lainnya yang tersandung kasus serupa, karena pada saat polisi melakukan penggrebekan terhadap kedua tersangka itu pihaknya tidak mengetahui adanya oknum pejabat tersebut.

“Yang jelas kita setiap menerima laporan dari masyarakat langsung menindaklanjuti. Namun diketahui benar adanya keterlibatan tersangka berinisial F yang juga sebagai Kadisdagperinkop-UKM Aceh Utara itu setelah kita melakukan pengembangan lebih lanjut, dan sejauh ini belum ada rekan pejabat lainnya yang menjenguk tersangka F itu,” ungkap Kasat Narkoba Iptu Zeska Julian Wijaya.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful