Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Walikota Lhokseumawe Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP

Walikota Lhokseumawe Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP

 

Walikota Suaidi Yahya dan bersama ulama meninjau UNBK di SMPN 1 Lhokseumawe, Senin 23 April 2018.

LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE– Walikota Lhokseumawe meninjau pelaksanana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Lhokseumawe, Senin 23 April 2018.

Peninjauan UNBK tersebut, Walikota turut didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinasdikbud) Kota Lhokseumawe, Nasruddin, Ketua Panitia UN Lhokseumawe, Ibrahim,
Wakil Ketua MPU Lhokseumawe, Tgk. H. Abubakar Ismail, dan bersama ulama lainnya.

Untuk tingkat SMP/MTs, UNBK diselenggarakan mulai 23 hingga 26 April 2018. Sedangkan ujian susulan dilakukan pada 8 hingga 9 Mei 2018. Sementara jumlah peserta UNBK SMP/MTs khususnya di Kota Lhokseumawe sebanyak 3.862 siswa.

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengatakan, pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar, dan kepada siswa diharapkan dapat fokus serta teliti dalam mengisi lembaran jawaban pada UNBK tersebut.

“Untuk saat ini memang masih minimnya perlengkapan berupa fasilitas komputer untuk siswa SMP/MTs dalam mengikuti ujian nasional berbasis komputer, karena sebahagian ada yang menggunakan laptop pribadi saat mengisi lembaran jawaban. Akan tetapi kedepan akan kita upayakan untuk penambahan komputer kepada para siswa untuk kelancaran UNBK tersebut,” kata Suaidi Yahya, kepada wartawan disela-sela peninjauan UNBK di SMPN 1 Lhokseumawe, Senin 23 April 2018.

Lanjut Suaidi Yahya, seluruh SMP khususnya di Kota Lhokseumawe dalam mengikuti ujian nasional selama ini sudah melakukan berbasis komputer. Namun pihaknya mengakui bahwa belum semuanya berjalan maksimal, artinya masih terdapat kekurangan dalam segi fasilitas komputer.

“Tentunya kedepan akan kita memaksimalkan guna kelancaran ujian para siswa,” ujar Suaidi Yahya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Lhokseumawe, Ismail Haitami, S.Pd menambahkan, jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti UNBK di sekolah tersebut sebanyak 288 orang, namun salah satu diantaranya tidak dapat mengikuti ujian dikarenakan berhalangan, sehingga hanya 287 siswa yang dapat mengikuti UNBK tersebut.

Ismail menambahkan, UNBK per mata pelajaran dilakukan dalam 3 (tiga) sesi. Masing-masing sesi berdurasi sama yaitu dua jam. Ujian untuk sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30 WIB dan sesi ketiga dimulai pada pukul 14.00 WIB.

“Untuk kendala yang kita hadapi saat ini adalah minimnya fasilitas komputer. Kita hanya memiliki 33 unit komputer untuk kegunaaan dalam mengikuti UNBK, untuk itu kita juga berharap kedepan ada penambahan jumlah komputer dimaksud,” ungkap Ismail Haitami.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful