Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tragedi Meledaknya Sumur Minyak di Aceh Timur yang Menelan Puluhan Korban

Tragedi Meledaknya Sumur Minyak di Aceh Timur yang Menelan Puluhan Korban

Ledakan sumur minyak di Aceh Timur.

LINTASNASIONAL.COM, ACEH TIMUR – Aceh kembali berduka. Sumur minyak tradisional yang dikelola oleh masyarakat setempat yang berlokasi di Jalan Pendidikan Dusun Kamar Dingin Desa Pasir Puteh Kecamatan Rantau Peureulak Kabupaten Aceh Timur, meledak pada Rabu 25 April 2018 sekira pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan data terbaru dari Polres Aceh Timur, kini korban meninggal dunia akibat ledakan dan semburan api yang besar di sumur minyak itu sudah mencapai 12 orang. Sementara 40 orang lainnya mengalami luka-luka.

“Dua orang yang ditemukan terakhir ini belum tau kita siapa namanya. Yang sudah terverifikasi sepuluh orang. Jadi korban meninggal sudah 12 orang, kita terus lakukan pencarian,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro dikutip dari Kompas.com.

Menurut keterangan dari Wahyu Kuncoro, tidak tertutup kemungkinan korban tragedi meledaknya sumur minyak ini akan terus bertambah mengingat upaya evakuasi dan pencarian oleh petugas terus dilakukan dilokasi kejadian.

“Tidak menutup kemungkinan masih ada korban. Sehingga, sekarang upaya kita fokus ke evakuasi dan pencarian. Bisa jadi, masih ada korban, bisa jadi sudah habis semua yang kita evakuasi,” sebutnya.

Selain menelan puluhan korban, kebakaran sumur minyak itu uga telah merambah ke permikman warga. Sebanyak lima unit rumah warga disekitar lokasi kejadian ikut terbakar.

Sementara di sisi lain, PT Pertamina menegaskan bahwa sumur minyak yang meledak itu tidak ada kaitannya dengan mereka, bahkan pihak pertamina dengan tegas menyebut bahwa sumur minyak tersebut ilegal yang dikelola oleh masyarakat setempat secara tradisional.

“Mungkin nggak ada kaitannya dengan Pertamina. Itu ilegal,” kata Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam di Jakarta seperti dilansir Detik.com, Rabu 25 April 2018.

Syamsu mengatakan, sumur minyak itu dikelola oleh masyarakat setempat. “Masyarakat melakukan pengeboran secara mandiri,” sebutnya. []

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful