Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Mahasiswa Unimal Latih Ibu-Ibu Manfaatkan Sampah Non Organik Untuk Kerajinan Tangan

Mahasiswa Unimal Latih Ibu-Ibu Manfaatkan Sampah Non Organik Untuk Kerajinan Tangan

LINTAS NASIONAL – ACEH UTARA, Jumat, 27 April 2018 mahasiswa KKN–PPM Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 53 mengadakan pelatihan pembuatan kerajinan tangan tas dengan memanfaatkan barang bekas untuk masyarakat Gampong Jeumpa Beureughang Kecamatan Tanah Luas.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bertempat di Meunasah Gampong Jempa Beureughang. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta terdiri dari ibu-ibu rumah tangga dan remaja perempuan yang ada di gampong tersebut. Para peserta terlihat begitu antusias dalam megikuti kegiatan pelatihan ini.

Menurut Wahid, salah satu mahasiswa KKN Kelompok 53, pelatihan ini diutamakan untuk ibu-ibu dan kaum perempuan sebagai salah satu upaya untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Setelah adanya pelatihan kerajianan tangan dari barang bekas ini harapannya kaum perempuan yang ada di gampong ini, khususnya ibu-ibu rumah tangga yang tidak memilki pekerjaan terikat bisa ikut membantu mencari tambahan pendapatan keluarga dengan skill dan keterampilan yang mereka miliki”, Lanjutnya.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful