Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

62 Warga Kuala Simpang Ulim Terima BST, Penerima BLT Akan Segera Menyusul

Foto: Idris Bin Ismail, Keuchiek Gampong Kuala Simpang Ulim Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial telah dibagikan oleh Pihak Kantor Pos Kecamatan Simpang Ulim kepada 58 penerima asal Desa Kuala Simpang Ulim pada Senin 18 Mei 2020.

Kepala Desa Kuala Simpang Ulim Idris Bin Ismail atau yang akrab disapa Abu Rih mengatakan bahwa kategori penerima BST dari Kementerian Sosial sudah diterima oleh warganya sebanyak 58 penerima.

“Jumlah penerima BST itu kesemuanya adalah 62 orang,yang disalurkan melalui Kantor Pos sebanyak 58 orang sedangkan yang disalurkan via bank BRI sebanyak 4 orang,jadi total 62 penerima”, kata Abu Rih pada Selasa 19 Mei 2020.

lebih lanjut Abu Rih menjelaskan bahwa dirinya bersama jajaran perangkat desa juga telah mengusulkan calon penerima BLT kepada pihak Pemkab Aceh Timur sebanyak 74 orang calon Penerima.

Abu Rih menambahkan bahwa pengusulan 74 KK tersebut ke pihak Kabupaten karena dana yang tersedia dari dana desa tidak mencukupi sehingga itu menjadi alasan pihaknya mengusulkan ke Kabupaten agar dapat dibantu melalui dana BLT Kabupaten Aceh Timur.

“Melalui dana desa kita telah alokasikan anggaran untuk 130 KK penerima sesuai kemampuan anggaran desa dan akan segera kita bagikan setelah uang desa cair dalam dua hari ini,yang tidak tertampung melalui dana desa inilah kita usulkan ke Kabupaten karena mereka juga layak menerima dan kami berharap agar hal tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pihak Pemkab Aceh Timur”, Pungkas Abu Rih. (AU)