Aa Gym: COVID-19 Nyata, Bukan Konspirasi dan Rekayasa

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Penceramah kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym berkunjung ke kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta yang difungsikan juga sebagai pusat informasi dan koordinasi penanganan COVID-19, Senin, 10 Agustus 2020.

Aa Gym berkesempatan untuk melihat langsung proses pengendalian informasi di kantor itu. Dia menegaskan bahwa pandemi wabah virus corona adalah nyata dan benar-benar terjadi.

“Inilah data yang nyata, jadi nyata sekali bahwa ini adalah hal yang sangat serius, bukan konspirasi, bukan rekayasa; sangat nyata, benar-benar nyata,” ujarnya.

Masyarakat, kata Aa Gym, harus menyikapi pandemi COVID-19 secara serius pula dan tidak meremehkannya. Pemerintah menyediakan dan memberikan informasi secara terbuka tentang penanganan COVID-19 agar masyarakat juga menyikapinya secara ilmiah. “Tidak dengan kebodohan, tidak dengan kekonyolan, tidak dengan kelalaian,” katanya.

Aa Gym menekankan, pandemi COVID-19 bukan merupakan sesuatu yang tidak nyata dan masyarakat diharapkan untuk tidak menzalimi diri sendiri serta orang lain. “Siapa pun yang menganggap remeh, menganggap rekayasa konspirasi, ini adalah kita membodohi diri sendiri dan membodohi diri sendiri adalah menzalimi diri, juga menzalimi yang lain,” katanya.

Gym turut menyampaikan kepada masyarakat untuk menyadari ujian yang datang dan berusaha secara sungguh-sungguh untuk keluar dari masa pandemi.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menghadapi pandemi COVID-19, sebab bukan hanya tanggung jawab pemerintah. (Viva)