Aksi Donor Darah di Samalanga Kumpulkan 59 kantong

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Sebanyak 59 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh para relawan di kecamatan Samalanga 30 Juni 2020.

Panitia pelaksana khairuman dari unsur RAPI Samalanga mengatakan 59 kantong darah tersebut didapat dari pendonor yang hadir pada kegiatan bakti sosial.

“Yang mendaftar ada 75 pendonor, namun tidak semuanya bisa diambil darah, setelah di cek yang bisa itu hanya 59 pendonor ” kata dia kepada lintasnasional.com

Acara ini dilaksanakan oleh gabungan relawan yang ada di Kecamatan Samalanga, adapun lembaga yang terlibat selain RAPI Kecamatan Samalanga, lembaga Samalanga Peduli, Lembaga Anti Narkotika, Karang Taruna dan KNPI Kecamatan Samalanga.

Sementara itu camat Kecamatan Samalanga Mursyidi, SH menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas nama Muspika kepada panitia penyelenggara karena kegiatan sosial tersebut jarang dilakukan di Kecamatan lain.

“Kita ketahui kondisi saat ini sedang pandemi, sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman relawan yang ada di Samalanga sangat menyentuh masyarakat, donor darah selain dapat menyehatkan badan juga bisa membantu orang lain,” kata Mursyidi

Baca Juga:  Pengakuan Wanita Asal Langsa yang Masuk Kristen, 'Tuhan Yesus yang Membawa Saya'

Dirinya berharap dengan aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat terutama untuk kebutuhan stok ketersedian darah di Babupaten Bireuen.

Selain Camat Samalanga juga turut hadir Kapolsek Samalanga, unsur Koramil dan pihak Puskesmas Samalanga. (Mirza)