Ucapan Ramadhan

Banda Aceh Traffic Update, Penyebaran Informasi Seputar Lalu Lintas Kota

LINTASANASIONAL- BANDA ACEH,  Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) meluncurkan sebuah layanan penyampaian informasi arus lalu lintas via radio kepada masyarakat.


Bekerjasama dengan 10 stasiun radio lokal, layanan yang diberi nama “Banda Aceh Traffic Update” ini di-launching secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, di salah satu Warkop di kawasan Simpang Lima, Selasa (16/3/2021).

Kadiskominfotik Banda Aceh Fadhil S.Sos MM mengatakan, Banda Aceh Traffic Update ini merupakan bagian dari program wali kota dalam rangka percepatan penyampaian informasi kepada masyarakat mengenai pemanfaatan fasilitas ruang publik.

“Informasi seputar arus lalin ini disiarkan secara serentak melalui sepuluh radio setiap Senin sampai dengan Jumat pada setiap jam 07.30, dan 18.00 WIB, sehingga warga juga dapat ikut sama-sama mengawasi dan menyampaikan informasi mengenai lalu lintas,” ujarnya, Senin (15/3/2021).

Banda Aceh Traffic Update sudah berjalan sejak pertengahan tahun 2017 dan pada Desember 2020 telah mendapatkan apresiasi dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Banda Aceh Traffic Update bersama dengan program ‘Walikota Menjawab’ telah meraih Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2020 untuk kategori penghargaan khusus “Kepala Daerah Inspirasi Penyiaran”, yang diberikan kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman

Aminullah tercatat sebagai satu-satunya kepala daerah dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia yang meraih apresiasi tahunan tertinggi KPI. Sekali lagi, penerima Wali Kota Entrepreneur Award 2018 itu, sukses mengangkat nama Banda Aceh di level nasional.(red)