Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Banyak yang Belain Maroko karena Negara Muslim, Tapi Malah Berjudi

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Habib Husein Ja’far Al Hadar atau yang kerap disapa Habib Jafar bicara soal banyak pihak, khususnya umat muslim yang mendukung Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar.

Terlebih, Timnas Maroko masuk semi final setelah mengalahkan Spanyol dan Portugal.

Habib Ja’far mengaku tidak masalah dengan banyaknya umat muslim yang mendukung Maroko di Piala Dunia. Namun, ia menyayangkan dukungan tersebut diiringi dengan perjudian dengan menjagokan Maroko.

“Lagi ada yang belain Marko karena negara muslim, tapi malah all in judi buat Maroko, emang,” ujar Ja’far seperti dikutip Suara.com dari akun Instagram pribadinya @Husein_Hadar, Rabu 13 Desember 2022

Ia kemudian mengungkit hasil riset dari PPIM UIN Jakarta tahun 2021. Dimana hasilnya tersebut menunjukkan gen z dan generasi milenial banyak yang religiusitasnya no, tapi ekstremisme yes.

“Enggak salat tapi kalau agamanya dihina dia terdepan untuk marah-marah,” kata dia.

“Padahal kata nabi yang paling bisa menghina agamamu adalah dirimu sendiri yang tidak menjalankan ajaran agamamu sendiri dengan baik dan benar,” Habib Ja’far menambahkan.

Pada babak semi final Piala Dunia 2022 timnas Maroko bakal berhadapan dengan Timnas Prancis pada Kamis 14 Desember 2022 pukul 2.00 WIB.

Timnas Maroko menyingkirkan Portugal dengan skor 1-0 dalam perempat final. Sebelumnya mereka lebih dulu mengalahkan Timnas Spanyol lewat adu penalti pada babak 16 besar. (Suara)