Benda Diduga Bom di Flyover Banda Aceh Terikat Bendera Bulan Bintang

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Benda diduga bom ditemukan di Flyover Simpang Surabaya, Banda Aceh, Aceh. Polisi menyebut benda tersebut diikat pada bendera berlogo bulan bintang.

Benda diduga bom ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu 21 Juni 2020 Personel polisi datang ke lokasi lalu menutup jembatan.

“Tadi personel kita awalnya mendapat laporan adanya bendera bulan bintang tergantung di Flyover Simpang Surabaya. Ketika diangkat, rupanya ada pemberatnya,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Trisno Riyanto, kepada wartawan di Polresta Banda Aceh.

Dia belum menjelaskan detail warna bendera bulan bintang itu. Trisno juga belum menyebut apakah bendera tersebut berkaitan dengan kelompok tertentu atau tidak.

Trisno menyebut pemberat tersebut berupa botol air mineral yang dibalut dengan lakban. Di dalamnya terdapat kabel sehingga diduga bom.

“Anggota kita melepas lagi benda tersebut lalu kita berkoordinasi dengan Brimob. Dugaan kita ada bahan peledak karena menyerupai bom,” jelas Trisno.

Benda tersebut sudah di-disposal oleh tim Gegana Polda Aceh. Trisno mengaku belum mendapat informasi resmi terkait bahan diduga bom tersebut.

Baca Juga:  Hingga Awal Juni, Pencairan BLT Tahap Dua di Kecamatan Samalanga Capai 50 Persen

“Apakah itu bom atau bukan masih dilakukan pemeriksaan oleh Brimob,” jelas Trisno.

Sebelumnya, Trisno menyebut serpihan benda diduga bom diamankan Brimob untuk dilakukan identifikasi. Dia mengatakan benda itu dinilai sudah memenuhi unsur bom.

“Tadi sudah di disposal oleh Brimob. Dan tadi kesimpulan dari Brimob sudah memenuhi unsur bom,” kata Trisno.

Polisi masih menyelidiki pelaku dan motif orang yang menempatkan benda tersebut.
“Kita masih menyelidiki motifnya apa,” lanjutnya (Red)