Beredar Foto Jadul Habib Rizieq Shihab Angkat Jenazah Korban Tsunami Aceh 2004

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Media sosial kembali dihebohkan dengan adanya sebuah video pendek yaitu seorang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab sedang mengangkat sebuah mayat dalam tragedi tsunami yang terjadi di Nangroe Aceh Darussalam pada 2004 silam.

Video itu diunggah dalam kanal Youtube yang berjudul “Viral Video Aksi Habib Rizieq Gotong Royong Mayat Korban Tsunami” dikutip dari viva.co.id pada Sabtu, 5 Desember 2020.

Dalam video itu telihat Habib Rizieq tengah mengevakuasi mayat korban tsunami Aceh pada tahun 2004 lalu. Terlihat masyarakat dan relawan mengangkat jenazah para korban.

Kemudian, terlihat seorang pria Habib Rizieq sedang mengangkat jenazah bersama para relawan lainnya. Dan ada tulisan sukarelawan dari Pertubuhan Jamaah Islah Malaysia (JIM).

Tentunya, dalam video ini muncul tertuliskan Imam Besar FPI kini jadi sorotan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di sederet acara yang dihadirinya.

Memang, pada bulan lalu telah terjadi kerumunan massa yang begitu banyak dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Pertama, ketika penjemputan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten hingga ke kawasan Petamburan Jakarta Pusat

Selanjutnya, kerumunan juga terjadi ketika Habib Rizieq Shihab pergi ke Megamendung, Bogor, Jawa Barat untuk melakukan peletakan batu pertama di sebuah pondok pesantren tersebut.

Tak hanya sampai di situ, ketika acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab juga telah terjadi kerumunan serta pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh FPI dan dihadiri oleh Habib Rizieq juga di Petamburan, Jakarta Pusat. (Red)