Berkat Perjuangan Abang Fadhli, Akhirnya Jalan Akses ke Samalanga Diperbaiki

Berkat Perjuangan Abang Fadhli, Akhirnya Jalan Akses ke Samalanga Diperbaiki

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Jalan Simpang Matang-Samalanga yang sudah lama dibiarkan rusak parah akhirnya di Perbaiki oleh Dinas Bina Marga Propinsi Aceh dengan menggunakan Dana Tanggap Darurat pada Kamis 15 Oktober 2020.


Perbaikan tersebut dilakukan berkat Usaha salah satu Anggota Komisi 4 DPR Aceh Dapil Bireuen Zulfadhli AM.d yang meminta dinas agar jalan tersebut segera diperbaiki dengan menggunakan Dana tanggap darurat.

“Sebenarnya, anggaran untuk pelebaran dan pembangunan jalan Simpang Matang-Samalanga sudah dianggarkan di APBA Tahun 2020 melalui aspirasi senilai 8,5 Milyar namun karena alasan Covid19 Gubernur Aceh malakukan Refocusing,” katanya

Lanjutnya, setelah mendengar keluhan warga dan melihat kondisinya semakin hari semakin parah dan tidak bisa dibiarkan, dirinya beberapa hari lalu meminta pihak Uptd Dibawah Dinas Bina Marga Aceh untuk segera memperbaiki dengan menggunakan Dana tanggap darurat.

“Rencananya kita akan masukkan kembali di Tahun 2022, namun karena itu merupakan jalan utama dan sudah sangat parah, jadi saya lansung menghubungi pihak untuk segera diperbaiki, Alhamdulillah mereka lansung merespon dan pada hari ini (Kamis 15/10_red) langsung dilakukan perbaikan,” kata Politisi Partai Aceh tersebut.

Pantauan lintasnasional.com di lokasi pada Kamis 15 Oktober 2020 pagi jalan tersebut sudah mulai diperbaiki, pihak dinas sudah menurunkan sejumlah alat berat dan material di sepanjang jalan yang mengalami kerusakan.

Sementara itu Panglima Sagoe Kutagle Daerah 1 Abu Lamkrueng atau akrab dikenal dengan Nyak Din yang turut meninjau perbaikan jalan tersebut mengatakan Isya Allah Jalan utama masuk ke samalanga Sudah mulai diperbaiki.

“Mohon dukungan warga setempat serta pengguna jalan agar cepat Selesai dikerjakan dan untuk saling menjaga demi kenyamanan kita bersama,” kata Nyak Din kepada lintasnasional.com (KHA)