BNN Stop Bus Pelangi Asal Aceh, 30 Kilo Sabu Diamankan

LINTAS NASIONAL – PALEMBANG, Kurir narkoba asal Aceh yang belum diketahui identitasnya diamankan oleh Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel dan BNN Pusat. Penangkapan terhadap jaringan narkoba asal Aceh ini terjadi di kawasan Musi 2 Palembang, Selasa 15 September 2020 pagi.


Video penangkapan itu juga tersebut beredar di sejumlah media sosial, dalam video itu terlihat anggota berpakaian BNN menghentikan sebuah bus yang bertuliskan Pelangi. Selain itu, terlihat juga aparat menggunakan senjata laras panjang berjaga di pinggir jalan raya.

Wartawan lintasnasional.com melakukan konfirmasi ke pihak BNN Sumsel terkait penangkapan itu, Kabid Berantas BNNP Sumsel, Kombes Pol Habi Kusno ketika mengatakan “Benar bang, ada penangkapan itu, yang lakukan penindakan BNN pusat dan posisi kita membackup,” ujarnya, Selasa 15 September 2020.

Dirinya menuturkan, bahwa bus yang berasal dari Aceh itu diketahui membawa sekitar 30 Kilogram (Kg) narkoba jenis sabu. “Ada penumpang yang diamankan membawa sabu 30 Kg, ini merupakan pengembangan dari Medan dan Jambi,” katanya.

Baca Juga:  Eddie Foundation Kembali Tinjau Pembangunan Rumah Warga Miskin di Bireuen

Untuk pengungkapan selanjutnya, kata Kombes Pol Habi, diambil alih BNN pusat. “Kita disini hanya mem back pengembangannya saja,” ungkapnya (AU)