Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Boat Warga Simpang Jernih Aceh Timur Terbalik, Ini Penyebabnya

Foto: Serambinews.com

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR,
Satu Kapal Motor (Boat) yang mengangkut 11 warga terbalik di sungai kawasan Gampong Pante Kera, Kecamatan Pante Jernih, Kabupaten Aceh Timur pada Minggu 17 Mei 2020, penyebabnya kapal motor itu diduga terkena lilitan kabel pipa air yang melintang.

Boat nahas itu ditumpangi oleh waega yakni Sino (40), Hendri (28), Robi (28), Adi (24), Samsudin (30), Slamat (29) selaku supir boat, Nurhasan (40), Randa (28), Mandalenan (18) Asma Dewi (30) dan Zaki (5). Selain penumpang, dalam boat itu juga terdapat tiga unit sepeda motor milik warga.

“Jadi awalnya boat itu melaju dari arah Gampong Rantau Panyang tujuan ke Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang,” kata Kapolsek Simpang Jernih Ipda Ade Candra.

Dikatakan Kapolsek Ade, ketika tiba di desa Pante Kera tepatnya ditikungan sungai Brang Blange, Sopir Boat melihat saluran pipa air. Karena jaraknya sudah terlalu dekat sehingga tidak bisa dihindari dan akibatnya kabel pipa tersangkut di atap Boat dan langsung terbalik.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja dua unit sepeda motor tidak bisa diselamatkan dan akhirnya tenggelam ke dalam sungai,” Ujar Kapolsek Ipda Ade Candra. (Red)