Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Cerita Suami Laporkan Isteri Hilang Ke Polres Ternyata…

LINTAS NASIONAL – SIANTAR, Wanita yang dilaporkan hilang oleh suaminya selama 3 pekan ternyata masih berada di Kota Pematang Siantar. Metro24jam.com berhasil menemui wanita bernama Nurhayani (sebelumnya disebut Nurhayati), Sabtu 18 Juli 2020.

Poppy Alpiat sebelumnya melaporkan kehilangan istrinya Nurhayani ke Polres Pematang Siantar, Jum’at 17 Juli 2020.

Nurhayani saat ditemui Metro24jam.com, Sabtu 18 Juli 2020, sekira pukul 14.30 Wib mengatakan, bahwa laporan suaminya itu palsu.

“Tidak benar itu bang, laporan palsu itu. Selama ini saya di rumah orangtua saya di perumahan BTN, Jalan Viyata Yuda [Kelurahan Bah Kapul, Siantar Sitalasari],” kata Nurhayani.

Menurut Nurhayani, ia pergi dari rumah karena selama ini rumahtangga mereka sudah berantakan, karena ulah sang suami yang sering memukulinya.

“Aku sering dipukuli bang. Kami sudah 8 tahun menikah dan setahun terakir ini, dia sering memukuliku karena cemburu melihat SMS laki-laki masuk di HP ku. Dituduhnya aku selingkuh,” sebut Nurhayani.

Nurhayani mengatakan, persoalan berawal ketika ia mulai sering-sering tampil melalui aplikasi Bigo Live. Dari penampilannya pada tayangan video Bigo Live tersebut ia mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi biaya hidup tiap hari.

“Aku main Bigo Live itu bang, dari situlah aku dapat uang. Aku gak pernah dinafkahi suami ku bang. Aku semua yang membiayai dan mengasih makan anak ku. Aku gak tahan hidup seperti ini makanya aku lari ketempat orang tua ku.kalok disana aku di pukulinya,” ungkapnya.

Ibu 2 anak ini juga mengatakan, bahwa 3 hari sebelum suaminya melaporkan kehilangan dirinya ke Polres Pematang Siantar, dia dan suaminya masih berkomunikasi melalui WhatsApp.

“Sebelum semalam aku dilaporkan hilang, ada kami chat bang. Dia tahu kalau aku sekarang di rumah orangtua ku di perumahan BPN. Apalah maksud dia itu buat laporan ke Polres?” sebutnya.

Wanita 27 tahun itu juga mengutarakan bahwa mereka juga sudah mengurus perceraian dan sedang dalam proses di pengadilan.

“Lagi proses pengurusan perceraian kami bang, karena aku gak tahan dipukulinya terus bang. Pernah sampai kepala ku bocor bang! Kayak mana mematikan anjing, gitulah aku dibuatnya. Dia juga sering mengancam-ngancam dan meneror mau membunuh aku dan keluarga ku,” bebernya.

Nurhayani juga juga mengatakan, bahwa mobil Toyota Avanza yang saat ini dipakai suaminya itu adalah hasil kerja keras dirinya dan diberikan kepada Poppy Alpiat.

“Dia kan pengangguran bang, pengen kerja tapi pengen jadi sopir. Merajuk-merajuk dia sama ku gak mau dia kerja. Ku kreditkanlah mobil Avanza sama dia, yang penting mau suami ku itu kerja. Rumah juga ku bangun bang, tapi kayak ginilah dia buat sama ku bang,” kenang Nurhayani sedih.

Terpisah, Poppy Alpiat saat dikonfirmasi Metro24jam.com kembali, Sabtu 18 Juli 2020 sore, Mengakui bahwa di dalam rumah tangganya memang ada permasalahan.

“Ada sih permasalahan bang, cuma dalam tempo 2 hari dia pergi. Sudah baik-baiknya kami bang, tapi dia langsung pergi,” kata Alpiat dari seberang telepon.

Terkait pemukulan yang dituduhkan istrinya, Alpiat juga mengakui memang pernah melakukannya. Namun, dia berdalih bahwa itu dilakukan akibat emosinya memuncak karena kelakuan istrinya dinilai sudah keterlaluan.

“Bukan sering ku pukul, karena dia sudah keterlaluan berbohongnya, makanya terpukul aku.Tapi malam itu pun sudah selesainya masalah itu. Sudah baikan pun bang,” bebernya.

Alpiat juga membantah tudingan Nurhayani yang mengatakan bahwa ia tidak lagi menafkahi keluarganya.

“Itu dia cari pembenaran bang. Jadi, selama ini saya kerja buat siapa? Bukan karana itu itu bang. Ya karena dia sudah sama laki-laki lain, dia selingkuh bang,” tutur Alpiat.

“Laki-laki mana yang terima bang. Karna video dia juga ku tengok ada di Bigo Live. Foto-foto dia di situ semua, abang cek aja lah sendiri. Laki-laki kan juga punya batas kesabaran batas.itu lah permasalahannya bang” tambahnya.

“Kita sebagai suami kan bang, siapa sih gak marah melihat istrinya seperti itu. Sudah tersebar semua bang videonya, di YouTube juga ada. Karena sudah tersebar lah video itu makanya saya marah,” sambungnya.

Menurut Poppy, dia merasa sakit hati ketika mengetahui bahwa Nurhayani pernah live bersama laki-laki di suatu tempat yang tidak diketahuinya.

“Dia pergi dari rumah itu bang, live dia ku tengok sama laki-laki. Di situlah yang membuat saya emosi,” katanya.

“Jadi, saya melaporkan itu bang, supaya jangan ada tuntutan sama saya. Karna dia yang pergi dari rumah. Intinya gitu aja bang. Kalau masih bisa dibaguskan yah dibaguskan, kalau tidak, yah bercerai. Itu aja intinya bang,” tandasnya.

Poppy juga mengatakan, saat ini kedua buah hati mereka masih bersama dirinya.

“Anak sama aku bang. Gak mungkin ku kasih, sementara ibunya seperti itu. Ibu [harusnya] membimbing anak, bukan seperti itu,” pungkasnya. (Red/Sumber Metro 24Jam.com)