Cristiano Ronaldo Terpapar Virus Corona

Cristiano Ronaldo Terpapar Virus Corona

LINTAS NASIONAL – PORTUGAL, Pemain sepak bola populer, Cristiano Ronaldo positif corona setelah tes yang dilakukan Selasa 13 Oktober 2020.


Superstar Portugal dan Juventus itu, terpaksa harus absen dalam pertandingan Nations League di pekan ini dengan negaranya melawan Swedia.

Sebagaimana dilaporkan AFP, mengutip federasi sepak bola Portugal, Ronaldo tidak menunjukkan gejala.

Pengujian ke Ronaldo dilakukan pasca pertandingan Portugal melawan Prancis, Minggu 11 Oktober 2020

Federasi mengatakan semua sisa skuad Portugal negatif begitu pula Prancis. Meski semua protokol kesehatan sudah diterapkan,

“Kami menghormati semua protokol kesehatan … namun itu terjadi,” kata pelatih Portugal Fernando Santos dalam konferensi pers.

“Kami telah melakukan tes setiap hari.”

Bek Juventus Giorgio Chiellini mengatakan telah berbicara dengan Ronaldo.

“Dia baik-baik saja dan sedang berjemur, dia akan kembali saat dia siap,” katanya.

Positifnya Ronaldo merupakan pukulan bagi Juventus, karena protokol kesehatan yang berlaku untuk Serie A mengatakan Ronaldo harus mengisolasi diri selama 10 hari.

Pemain berusia 35 tahun yang telah mencetak 101 gol untuk Portugal ini juga harus melakukan pengujian kembali sampai hasilnya negatif, sehingga baru bisa bermain.

Baca Juga:  Kisah Bintang MU Paul Pogba Merasa Lebih Damai Memeluk Islam

Itu berarti Ronaldo akan absen dalam pertandingan Serie A Juve di Crotone pada hari Sabtu dan pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Dynamo Kiev.

Dia juga berisiko absen dalam pertandingan Liga Champions Juve dengan Barcelona pada 28 Oktober, yang akan mengadu Ronaldo melawan rival lamanya Lionel Messi.

“Kami para pemain sepak bola tahu kami mengambil risiko, dan kami siap untuk mengambilnya, mencoba meminimalkannya sebanyak mungkin dengan semua tindakan pencegahan yang diperlukan,” kata Chiellini lagi.

“Kami harus bergerak maju karena kami tahu bahwa sepak bola penting secara ekonomi, dan untuk nilai sosial. Dalam beberapa minggu mendatang akan ada penutupan lainnya, dan saya yakin sepak bola penting bagi orang-orang.”

Hasil tes Ronaldo membuka kembali kontroversi atas kepergiannya dari Turin ke kamp pelatihan Portugal, yang menurut otoritas kesehatan setempat di wilayah Piedmont Italia, melanggar protokol virus.

Ronaldo dan bintang Juventus lainnya pergi untuk bergabung dengan tim nasional mereka meskipun pasukan juara Italia itu diisolasi setelah dua anggota staf dinyatakan positif terkena virus.

Baca Juga:  Deretan Pesepak Bola Asal Brasil Terbaik Sepanjang Sejarah di Liga Indonesia

Roberto Testi, direktur otoritas kesehatan daerah, mengatakan jaksa setempat telah diberitahu tentang kepergian tidak sah para pemain. (Red)