Daftar 8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions 2019/2020

 

LINTAS NASIONAL, Komposisi 8 tim di perempatfinal Liga Champions sudah terjawab. Ada fakta menarik jelang ajang yang nantinya akan diselenggarakan di Portugal tersebut.


Dari 8 tim yang lolos ke perempatfinal, hanya ada dua tim yang pernah mengangkat trofi si Kuping Besar. Mereka adalah Barcelona dan Bayern Munich yang masing-masing sudah lima kali juara.

Menariknya, Barca dan Bayern sudah harus saling bunuh. Mereka bertemu di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu dini hari WIB, 15 Agustus 2020.

Sisanya, enam tim belum pernah sekalipun juara. Dua tim berstatus klub kaya yakni Paris Saint-Germain dan Manchester City. Selain itu, ada tim-tim kuda hitam yakni Atletico Madrid, Olympique Lyonnais, Atalanta, dan RB Leipzig.

Babak 16 besar Liga Champions 2019/20 sudah rampung. 8 klub berhasil mencapai babak perempat final dan bakal bertarung habis-habisan di Lisbon, Portugal, pekan depan.

Duel Liga Champions akhir pekan ini merupakan kelanjutan leg kedua partai 16 besar yang sempat tertunda karena pandemi virus corona. Total ada 4 pertandingan leg kedua yang tertunda.

Baca Juga:  Daftar Top Scorer Liga Champions, Lewandowski Tenggelamkan Messi

Artinya, ada 4 tim yang memastikan langkah ke perempat final setelah meraih hasil terbaik. Keempatnya adalah Manchester City, Lyon, Barcelona, dan Bayern Munchen.

Mereka bakal menemani empat tim lainnya yang sudah dipastikan lolos terlebih dahulu. Siapa saja?

Hasil leg kedua 16 besar Liga Champions
Sabtu, 8 Agustus 2020

Manchester City 2-1 Real Madrid (agg: 4-2)
Juventus 2-1 Lyon (agg: 2-2, Lyon unggul agresivitas gol tandang)

Minggu 9 Agustus

Barcelona 3-1 Napoli (agg: 4-2)
Bayern Munchen 4-1 Chelsea (agg: 7-1)

Tim lolos perempat final

Berikut adalah tim yang lolos ke babak Perempat Final Liga Champions musim 2019/2020:

Atalanta
Atletico Madrid
Barcelona
Bayern Munchen
Lyon
Manchester City
PSG
RB Leipzig (Red)