Desa Meunasah Reudeup Pandrah Salurkan BLT Tahap 3 Senilai 60 Juta Lebih

Ist

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Desa Meunasah Reudeup Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen Rampungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 3 senilai Rp. 60.600.000 pada Kamis 9 Juli 2020.


Keuchik Meunasah Reudeup Rahmat Saputra, S. IP kepada lintasnasional.com mengatakan BLT DD senilai 60 juta lebih tersebut diperuntukkan untuk 101 Keluarga miskin yang berdampak Covid19 untuk masing-masing kepala keluarga mendapatkan 600 rupiah.

Menurut Rahmat, Jumlah Kepala Keluarga di Meunasah Reudeup sebanyak 240 KK, yang mendapatkan BLT dari Dana Desa sebanyak 101, yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat sebanyak 12 Keluarga penerima PKH sebanyak 59, BNPT 14 dan selebihnya merupakan PNS dan anggota TNI/Polri.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama perangkat desa, Relawan Covid19, Tuha Peuet dan seluruh masyarakat, Gampong Meunasah Reudeup telah merampungkan penyaluran BLT Dana Desa sampai tahap 3,” ujar Rahmat

Sementara itu, terkait tahapan selanjutnya yang kabarnya ada penambahan untuk 3 bulan kedepan, Rahmat mengatakan belum ada surat resmi dari Pemerintah Daerah.

“Hari ini kita sudah menyelesaikan penyaluran untuk 3 tahap sesuai Surat Edaran, sementara untuk tahapan selanjutnya kita masih menunggu surat resmi dari Pemkab Bireuen, jika sudah ada surat resmi kita siap menyalurkan untuk tahapan selanjutnya,” lanjut Rahmat

Selain itu Rahmat Saputra meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan banyak bersedekah serta berdoa kepada Allah SWT agar pandemi covid19 segera hilang.

“Terus waspada, jika kita menganggap covid19 ini sebagai lelucon, bisnis ataupun politik sehingga kita meremehkan dan tidak mencegah maka siap-siap covid19 gelombang kedua akan menghampiri kita semua,” pungkas Rahmat

Penyaluran BLT DD Tahap 3 di Gampong Meunasah Reudeup dihadiri oleh, Babinsa, Babinkantibmas serta perwakilan Kecamatan Pandrah. (SD)