Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Dibacok Hingga Luka Parah, Nizamuddin Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh

LINTASNASIONAL – ACEH TIMUR, Seorang warga Nizamuddin (43), asal Gampong Alue Udep, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, mengalami luka kritis akibat dibacok oleh pelaku berinisial MU (40) pada Rabu 13 Mei 2020 siang.

Nizamuddin dibacok oleh pelaku di daerah Dusun Benteng, Desa Pertamina, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Hingga kini motif maupun latar belakang kejadian belum diketahui.

“Mulanya saudara ipar korban Hasan Basri, mendapat telpon dari perangkat desa kalau keluarganya itu menjadi korban pembacokan,” kata Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, Kamis (14/5).

Dijelaskan Kapolsek, setelah memperoleh informasi tersebut, saudara iparnya itu langsung mengabari keluarga dan menyusul ke Puskesmas untuk melihat kondisi korban. Namun di tengah perjalanan korban kemudian sudah di Rujuk ke Rumah Sakit Umum Peureulak.

“Kondisi korban mengalami luka sobek di jari tangan, dan jari tangan ada juga yang putus, di paha belakang, samping dan betis kanan juga mengalami luka sobek,” urai Kapolsek.

Saat dikonfirmasi pada korban, lanjut Kapolsek, korban mengaku tidak memiliki masalah dengan pelaku, saat itu korban sedang mencuci sepeda motor disamping rumah. Dan kemudian datang pelaku secara spontan langsung mengayunkan parang dari belakang ke arah korban.

“Karena luka amat parah, korban terpaksa di rujuk ke RSUZA untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan,” demikian Ipda Wisnu Bramantyo. (Red)