Daerah  

Diduga Mesum Dengan Istri Orang, Oknum Keuchik di Aceh Timur Diminta Mundur

Musyawarah Perangkat Desa dan masyarakat terkait Dugaan Mesum Oknum Keuchik (Ist)

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR, Diduga terlibat kasus mesum, salah satu oknum Keuchik di Kecamatan Birem Bayeun Kabupuaten Aceh Timur berinisial SW diminta mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal itu disampaikan Masyarakat pada Sabtu 22 Agustus 2020 dalam rapat musyawarah di Musholla setempat, seluruh perangkat dan tokoh masyarakat meminta Keuchik SW turun dari jabatannya karena diduga telah melakukan perbuatan yang tidak terpuji dan sudah memalukan Gampong.

Dalam rapat tersebut melakukan musyawarah dan membahas persoalan terkait dengan adanya dugaan perbuatan mesum yang dilakukan oleh oknum Keuchik SW dengan istri orang di salah satu Gampong di Kecamatan Birem Bayeun, kabar tersebut sudah menjadi pembahasan sejak seminggu terakhir pada bulan Agustus 2020. Dan masyarakat juga siap menandatangani untuk pencopotan oknum Keuchik.

Menurut keterangan salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya Keuchik SW sudah melakukan perdamaian secara sepihak pasca kejadian dugaan perbuatan mesum, dan orang tua SW mendatangi suami wanita tersebut untuk menawarkan uang perdamaian namun ditolak.

Lanjutnya, Suami wanita tersebut menolak mentah-mentah dengan mengatakan “Kalau saya terima uang dari bapak artinya saya jual istri saya, kalau memang mau silahkan ambil istri saya dan suruh nikah sama anak bapak,” ujar warga tersebut menirukan kata-kata suami wanita tersebut.

“Ironisnya saat melakukan perdamaian kedua belah tidak melibatkan perangkat Desa,” pungkas warga tersebut.

Sementara itu Imum Mukim Birem Barat Hendra untuk memastikan kabar tersebut telah mengkonfirmasi dengan beberapa pihak terkait perbuatan dugaan mesum oleh Keuchik SW dan membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ia benar saya sudah menghubungi ke sejumlah pihak terkait dengan kabar soal Keuchik SW tersebut,” kata Hendra pada Minggu 23 Agustus 2020.

“Dan kalau masyarakat sudah menghendaki untuk melepaskan jabatanya ya itu lebih baik, sebab perbuatanya sudah mempermalukan Gampong terlebih lagi istri orang.” Imbuh Mukim.

Hingga berita ini diturunkan pihak wartawan lintasnasional.com belum berhasil menghubungi oknum Keuchik yang diduga melakukan mesum tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (KRA)