Daerah  

Direktur dan Relawan KUBI Santuni Bocah Bibir Sumbing di Aceh Utara

LINTAS NASIONAL – ACEH UTARA, Direktur Khairul Ummah Berbagi (KUBI) dan Relawan Menyantuni Bocah bibir Sumbing Aulia Furqan yang berusia 10 bulan di Desa Dakuta Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh utara pada Kamis 8 Oktober 2020.

Direktur KUBI dan Relawan diterima oleh keluarga besar bapak Nasir dan ibu Nurlela yang merupakan Orang tua dari Aulia Furqan di kediamannya.

Kamis siang 8 September 2020, Direktur KUBI dan Relawan menerima informasi tentang kondisi Aulia Furqan yang Bocah Bibir Sumbing dari relawan di lapangan.

Direktur KUBI Septiandi langsung bersilaturrahmi ke rumah Orang tua Aulia Furqan sekaligus menyerahkan santunan untuk Chek kondisi kesehatan.

Kepada lintasnaaional.com Direktur KUBI Septiandi mengatakan kondisi Aulia Furqan saat ini dalam kondisi tidak sehat sudah beberapa hari mengalami demam.

“Bila tidak ada halangan Insya Allah dalam 2 minggu ini Aulia Furqan akan kita fasilitasi Operasi bibir sumbing ke Rumah sakit yang ada di Banda Aceh, dan operasi bocah Aulia berkat kerjasama berbagai pihak terutama kerjasama antara KUBI dan yayasan Smile train Indonesia Wilayah Aceh,” kata Septiandi

Namun sebelum Operasi, kondisi Aulia Furqan harus di Chek terlebih dahulu, Mengingat kondisinya sedang demam, apabila kondisinya sudah membaik, maka segera akan segera diberangkatkan.

Sementara itu Bendaraha KUBI Nurhasanah, Mengungkapkan bahwa Aulia Furqan Menderita Penyakit bawaan sejak lahir yaitu bibir sumbing, sehingga Aulia Furqan Mengalami kendala saat mengkonsumsi makanan.

Tak hanya itu tambah Nurhanasah, dalam Usianya yang sudah sepuluh bulan Aulia Furqan layaknya seperti bayi yang masih berumur tiga bulan, belum bisa merespon jika di ajak bicara, anggota tubuhnya pun masih belum bisa berfungsi layaknya balita seusianya yang bisa aktif.

Dalam kunjungan misi kemanusiaan tersebut, Direktur KUBI didampingi oleh Sekretaris KUBI, Bendahara KUBI Nurhasanah dan para Relawan lainnya. (Red)