Direktur Purnama Care dan Eddie Foundation Bantu dan Fasilitasi Operasi Bocah Bibir Sumbing

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Direktur Lembaga kemanusiaan Eddie Foundation Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K). bersama Direktur Punama Care dr. Purnama Setia Budi Sp. OG kunjungi bocah penderita bibir sumbing di Gampong Seuneubok Seumawe Kecamatan Plimbang Kabupaten Bireuen pada Jumat 3 Juli 2020 malam.


Di depan keluarga dan perangkat Desa setempat dr. Purnama menyampaikan komitmennya untuk menfasilitasi dan membantu akomodasi keluarga Muhammad Rahmat (8 bulan) yang akan menjalani operasi pada Sabtu 4 Juli 2020 di RS rujukan Malahayati Banda Aceh.

Kedatangan dr. Pur dan Teuku Eddy bersama Jubir Akmal Rusli serta relawan mengunjungi bocah penderita bibir sumbing tersebut mengejutkan warga setempat, pasalnya karena mendadak dan malam hari.

Dr. Pur ketika mengetahui ada salah satu bocah dari keluarga miskin yang akan berangkat ke Banda Aceh untuk menjalani operasi bibir sumbing dari Jubir Eddie Foundation Akmal Rusli ditengah kesibukannya lansung melakukan kunjungan dari Banda Aceh untuk melihat secara langsung.

Direktur Purnama Care tersebut meminta keluarga Muhammad Rahmat agar jangan merisaukan masalah biaya akomodasi dan tempat tinggal selama pengobatan karena dirinya bersama Eddie Foundation serta Yayasan Smile Train Indonesia akan menanggung dan menfasilitasi sampai rahmat sembuh.

“Saya minta kepada keluarga saat ini fokus untuk kesembuhan ananda Rahmat agar bisa seperti anak-anak lainnya, untuk tempat tinggal sudah disediakan rumah singgah oleh Smile Train dan untuk biaya akomodasi selama penyembuhan Purnama Care dan Eddie Foundation yang akan menanganinya,” ujar dr. Pur yang di aminkan oleh Teuku Eddy

Hal senada juga diungkapkan oleh Teuku Eddy di depan keluarga, Eddie Foundation dan Purnama Care akan membantu menfasilitasi kebutuhan Rahmat selama operasi.

“Saya sudah sepakat dengan sahabat saya dr. Purnama untuk membantu dan menfasilitasi pengobatan ananda Rahmat supaya bisa tersenyum seperti anak lainnya,” tegas Teuku Eddy

Sebelumnya pada Kamis 2 Juli 2020 Direktur Eddie Foundation bersama Jubir Akmal Rusli dan sejumlah relawan juga sudah mengunjungi Kediaman keluarga Rahmat melihat lansung kondisi bocah bibir sumbing.

“Ini Kunjungan kedua kali Eddie Foundation melihat ananda Rahmat, namun kali ini bersama Direktur Purnama Care, kita apreasi respon cepat dr. Pur, kerja sama ini akan terus berlanjut, kita akan membangun kerja sama untuk membantu anak-anak lainnya yang mengalami nasib seperti Ananda Rahmat,” kata Teuku Eddy (Red).