Dor! Polisi Tembak Kerbau Qurban Tiga Kali yang Ngamuk Saat Akan Disembelih

 


LINTAS NASIONAL – KUDUS, Seekor kerbau kurban di Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kudus mengamuk saat hendak disembelih. Polisi pun terpaksa menembak kerbau itu sebanyak tiga kali.
Kerbau itu bahkan sempat lepas di jalan Pantura Kudus pagi tadi. Ketua Panitia Masjid Almutaqin Ngembal Kulon, Kecataman Jati, Ahmad Farid Hermawan mengatakan tali kerbau ini lepas saat akan disembelih pagi ini, pukul 07.30 WIB.

“Itu ada tiga kerbau, yang dua sudah disembelih, dan yang satu itu dilepas (saat akan disembelih),” kata Ahmad saat ditemui di lapangan sepak bola Desa Ngembal Kulon, Kudus, Sabtu 1 Agustus 2018.

Ahmad mengatakan kerbau itu lalu keluar kandang hingga lari ke jalan dan akhirnya masuk di lapangan sepak bola di Desa Ngembal Kulon. Pihaknya memang baru akan menggelar kurban hari ini.

“Ternyata talinya lepas, lalu keliling karena stres. Dari gudang, pintunya ditendang lari, masuk (ke lapangan sepak bola desa setempat karena pintu gerbang lapangan terbuka), kemudian masuk di lapangan, kemudian saya hubungi ke Polres minta bantuan tim sniper,” terang Ahmad.

Baca Juga:  Jokowi Perintahkan Pemda Belanja Masker Besar-Besaran

Hingga akhirnya tim Polres datang untuk melumpuhkan kerbau tersebut. Sekitar pukul 09.00 WIB kerbau itu akhirnya dilumpuhkan dengan tiga kali tembakan.

“Larinya dari masjid ke lapangan itu sekitar 3 kilo (km). Sempat ke jalan lingkar Pantura, tapi beruntung tidak melukai warga atau pengguna jalan. Tadi setelah dilumpuhkan langsung disembelih,” urainya.

Kerbau itu dilumpuhkan oleh satu regu yang terdiri dari lima orang polisi. Kerbau itu lalu dilumpuhkan dengan tiga kali tembakan.

“Ada laporan kerbau lepas, ini kerbaunya masuk lapangan sehingga mudah dilumpuhkan. Ada tiga kali tembakan, pertama kena badan, punggung, dan leher. Setelah ketiga kena leher baru lumpuh. Ini juga ada laporan warga lain yang kerbaunya lepas, Tanjungrejo, dan Mejobo,” terang anggota Sabhara Polres Kudus, Brida Channif. (detik)