Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

DPRK Bireuen Apresiasi Respon Cepat PLN Tangani Keluhan Warga

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Menyikapi keluhan warga akibat tidak stabilnya pasokan aliran listrik pada sejumlah desa di Kecamatan Kutablang, mendapat respon cepat dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Gandapura.

Aksi cepat tanggap ini ULP PLN Gandapura mendapat apresiasi Anggota DPRK Bireuen, pasalnya sehari sebelumnya, Fraksi Juang Bersama (FJB) dalam rapat paripurna meminta Pj. Bupati Aulia Sofyan untuk mendesak PLN agar menambah Daya Listrik di Kecamatan Kutablang.

Sejak beberapa waktu terakhir ratusan pelanggan PLN di Gampong Cot Mee, Babah Suak dan Pulo Nga Kecamatan Kutablang mengalami gangguan suplai listrik, akibat kekurangan pasokan sehingga arus kerap tidak stabil saat terjadi beban puncak.

Kepala ULP PLN Gandapura, Saddam Azmi menuturkan, pihaknya terus terus berbenah dan melakukan berbagai langkah yang tepat, sehingga dapat memberi pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan di daerah itu.

Terkait persoalan yang terjadi di Desa Cot Mee, Babah Suak dan Pulo Nga, pihaknya sudah melakukan perbaikan titik sambung, penyeimbangan beban dan pengukuran saat malam hari. Apabila kondisinya juga belum stabil, maka akan dilakukan penambahan jaringan serta penambahan Gardu.

“Dalam dua hari kami turun langsung ke lapangan, yaitu di lokasi yang sedang bermasalah, kita sangat berterimakasih atas dukungan dan laporan yang disampaikan oleh anggota Dewan serta masyarakat setempat,” sebutnya

Menurut Saddam, perbaikan tersebut akan terus dilakukan secara bertahap sehingga masalah yang selama ini dialami pelanggan dapat teratasi secara maksimal.

“Insya Allah kami siap menangani setiap persoalan suplai listrik ke semua pelanggan, semoga kendala yang terjadi selama ini di tiga desa itu, segera terselesaikan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Dia mengaku, pihaknya selalu siap menerima keluhan pelanggan PLN, untuk segera ditindaklanjuti demi meningkatkan pelayanan bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam daerah tugas ULP Gandapura.

Sementara itu Ketua Fraksi Juang Bersama (FJB) DPRK Bireuen, Zulfikar SE MM bersama Anggota DPRK Dapil 3, Mudassir alias Keuchik Odon, Kepala ULP PLN Gandapura, Saddam Azmi dan Kepala ULP PLN Bireuen, Ricky Gunawan melakukan tinjauan lapangan, Rabu 23 Agustus 2023 guna menindaklanjuti keluhan warga ini.

Keuchik Odon menyebutkan, sebelumnya ia menyampaikan berdasarkan laporan masyarakat pasokan arus listrik di beberapa Desa Kecamatan Kutablang tidak stabil, kemudian hal tersebut disampaikan kepada Pj. Bupati Bireuen dalam rapat paripurna.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa mendengar langsung keluhan masyarakat, terkait arus listrik yang sering tidak stabil dan mendapat respon baik pihak PLN. Semua persoalan tersebut, sudah mulai ditangani agar kembali dalam kondisi normal lagi,” ungkap Keuchik Odon.

Dia memberi apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran PLN, atas sikap responsif ini dengan menindaklanjuti keluhan pelanggan melalui pelayanan prima yang diberikan bagi warga di daerah itu. Kendati masih ada kekurangan selama ini, namun PLN ULP Gandapura berjanji senantiasa memperbaiki setiap kekurangan yang terjadi, demi kepuasan masyarakat.

“Respon cepat yang selama ini dilakukan PLN dalam menangani keluhan tetap dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan ke depannya, kita berharap pelayanan seperti ini bisa terus ditingkatkan dan membuat para pelanggan semakin puas dengan kinerja PT PLN di Kabupaten Bireuen,” pungkas Politisi Demokrat itu (AN)