Gampong Matang Teungoh Bagikan Ratusan Paket Daging Qurban untuk Warga

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Panitia Qurban membagikan ratusan paket daging Qurban kepada warga Gampong Matang Teungoh Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen pada Sabtu 1 Agustus 2020.

Tahun ini, Panitia Qurban Gampong Matang Teungoh menyembelih sebanyak 5 Ekor Sapi.

“Alhamdulillah Idul Adha 1441 Hijriah, kami bisa berbagi daging qurban ke lebih banyak lagi warga. tahun lalu kami hanya menyembelih 3 ekor, untuk tahun ini meningkat menjadi 5 ekor sapi dengan ukuran besar mudah-mudahan tahun depan lebih meningkat lagi,” kata azhari selaku Ketua Panitia Qurban setempat

Pembagian daging Qurban disaksikan oleh unsur aparatur Gampong yaitu Keuchik, Peutuha Tuha Peut dan ratusan warga yang mengantre dengan tertib untuk mendapatkan daging Qurban.

Munawar Khalil selaku Keuchik Matang Teungoh mengatakan, meskipun ditengah Pandemi Covid19 dan ekonomi masyarakat sedang menurun, tapi semangat ber Qurban tidak luntur di tengah masyarakat.

“Kita Apresiasi semangat berkurban dari warga, ini akan menjadi contoh di desa-desa lain, Lima ekor sapi tersebut merupakan sedekah dari masyarakat, kelompok pengajian ibu-ibu dengan berkongsi untuk membeli Sapi Qurban,” kata Khalil

Baca Juga:  Covid19 di Aceh Bertambah 3 Kasus, Satu Balita

Ia juga mengatakan sebelum dilakukan pemotongan, panitia juga sudah meminta pihak terkait untuk memeriksa sapi yang yang akan disembelih, meskipun Ratusan warga berkumpul saat pembagian, mereka tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

“Kami bersyukur bisa berbagi kepada warga
lebih banyak di tahun ini dan berharap tahun depan lebih banyak lagi dan harapannya untuk warga yan ada diluar daerah mau berqurban di gampong halaman agar masyarakat mendapatkan lebih banyak lagi daging,” lanjut Khalil

Kata Khalil, Penyembelihan Qurban ini merupakan yang kedua kali selama ia menjabat keuchik, berkat dukungan Tuha Peut, Tuha Lapan dan unsur aparatur Gampong lainnya sehingga terbentuklah panitia qurban Gampong.

“Ini juga berkat dukungan seluruh elemen masyarakat, sehingga tahun ini antusias masyarakat untuk berqurban meningkat mudah-mudahan program ini akan berjalan selamanya sampai ke anak cucu,” pungkas Keuchik Khalil

Sementara itu, Ratusan warga sangat antusias dalam mengantri pembagian paket Daging Qurban yang sudah disediakan oleh panitia, mereka menunggu giliran dengan sangat teratur menggunakan jarak 1 meter sebagaimana protokoler kesehatan Covid19.

Baca Juga:  Istri Muda Pengusaha Kayu di Bener Meriah Tewas Tergantung di Badan Truk

“Terimakasih kepada Panitia, hari ini saya dan keluarga bisa makan enak, ini bisa dibuat sate dan gulai kari,” canda Hanafiah, kepada panitia dengan wajah berseri (KHA)