Gampong Matang Teungoh Samalanga Salurkan BLT Dana Desa Untuk 88 Keluarga

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Gampong Matang Teungoh Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa kepada 88 Kepala Keluarga pada Rabu 20 Mei 2020 pagi.


Keuchiek Gampong Matang Teungoh Munawar Khalil kepada media Lintasnasional.com mengatakan BLT yang bersumber dari Dana Desa sebesar 600 Ribu telah selesai disalurkan kepada 88 Kepala Keluarga.

“Kami telah menyalurkan BLT kepada 88 keluarga, Bantuan sebesar Rp 600.000 yang diberikan secara tunai ini merupakan jatah bulan April, sementara untuk jatah Bulan ini akan kita bagikan Bulan Depan dan akan diberikan 3 Bulan terhitung dari April, Mei dan Juni ” Kata Munawar Khalil

Pria yang akrab disapa Kechiek Khalil tersebut mengatakan jumlah Kepala Keluarga di Gampong Matang Teungoh sebanyak 205, namun yang menerima BLT sejumlah 88 Keluarga.

“Sementera yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos yang disdisalurkan melalui PT. Pos Persero sebanyak 40 Keluarga, yang melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) 6 keluarga yang sisa merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Sembako lainnya,” rinci Keuchik Khalil

Baca Juga:  Muhammad Zubir Ditunjuk Sebagai Kepala Perwakilan YARA Bireuen

Lebih lanjut Khalil mengatakan, untuk penerima PKH, Perangkat Desa, Pensiunan TNI/Polri dan pensiunan ASN tidak mendapatkan Bantuan dampak Covid19, hal itu sesuai dengan Surat Edaran tentang penyaluran Bantuan bagi warga yang berdampak Covid19.

“Semoga ini bermanfaat dan Terima kasih kepada panitia, semua perangkat Gampong Matang Teungoh, Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa, Babinkantibmas dan perwakilan Kecamatan yang telah bekerja keras sehingga pembagian BLT terlaksana dengan sukses,” pangkas Keuchik Khalil.

Dalam penyaluran BLT Dana Desa di Gampong Matang Teungoh turut dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong Kecamatan Samalanga Muhammad Rizal SE, dari Babinsa Teguh Widodo, Babinkantibmas Azmi dan Dari PLD Zulhilmi. (Red)