Gampong Seuneubok Seumawe Rampungkan Penyaluran BLT Senilai 192 Juta Lebih

Ist

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Gampong Seuneubok Seumawe Kecamatan Plimbang Kabupaten Bireuen Rampungkan penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk Tahap 3 senilai 64. 200.000 pada Kamis 16 Juli 2020.

BLT senilai 64 juta lebih untuk satu tahap tersebut diterima oleh 107 Kepala Keluarga yang berdampak Covid19 yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Plimbang Abu Bakar, S.Sos didampingi oleh Keuchik dan perangkat Gampong setempat.

Keuchik Gampong Seuneubok Seumawe Muhammad Yasin Husen kepada lintasnasional.com mengatakan untuk 3 Tahap desanya telah mengeluarkan anggaran senilai 192.600.000 dengan penerima 107 kepala keluarga yang berdampak covid19.

“Berkat kerjasama perangkat Desa, Gugus tugas, Tuha Peut serta masyarakat kami telah merampungkan penyaluran BLT untuk 3 tahap senilai 600.000 per keluarga tanpa ada pemotongan sepeserpun,” kata M. Yasin

Lanjut M. Yasin, Seuneubok Seumawe memiliki 187 Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan BLT 107, penerima BST sejumlah 20 KK , Tranfer Bank 3 Keluarga, selebihnya merupakan penerima PKH, PNS, pensiunan dan dari unsur perangkat Desa.

Baca Juga:  Direktur Purnama Care dan Eddie Foundation Bantu dan Fasilitasi Operasi Bocah Bibir Sumbing

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama sehingga Pembagian BLT untuk Gampong Seuneubok Seumawe sukses tersalurkan sampai 3 tahap, seperti yang telah diatur dalam peraturan Daerah,” lanjut M. Yasin

Sementara itu Sekdes Setempat, Husaini mengatakan, BLT yang diterima agar dipergunakan sebaik mungkin, karena ini merupakan tahap terakhir.

“Meskipun sudah beredar informasi ada penambahan untuk 3 bulan kedepan, namun kita tidak bisa mengambil kesimpulan karena belum ada surat resmi dari Pemerintah, kita tunggu surat edaran dulu,” kata Husaini

Husaini juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, karena pandemi Corona belum selesai di Aceh, dalam seminggu terakhir malah terjadi kenaikan drastis di Aceh.

“Tempat cuci tangan, masker yang telah disalurkan tolong dimanfaatkan, biasakan hidup sehat dan hindari kontak lansung dengan orang luar, itu semua demi kita sendiri dan keluarga,” pesan Husaini kepada Masyarakat

Di kesempatan yang sama Camat Plimbang Abubakar, S.Sos meminta kepada Keuchik serta perangkat desa untuk menggalakkan Gotong royong agar tercipta desa yang bersih dan sehat serta meminta masyarakat supaya selalu menggunakan masker jika berpergian.

Baca Juga:  Momen Lebaran, Plt Bupati Bireuen Kunjungi Sejumlah Ulama Kharismatik Aceh

“Masker jangan hanya dipakai saat pembagian BLT saja, waktu pergi ke pusat keramaian dan pergi keluar, gunakan masker karena pandemi Corona semakin melonjak Naik,” ujar Abu Bakar

Ia juga menghimbau bagi warga yang sering keluar daerah dan yang baru pulang supaya memiliki kesadaran untuk melakukan isolasi mandiri dan melaporkan kepada Satgas Covid19 yang telah dibentuk.

“Saya minta kepada Keuchik dan perangkat Desa serta Satgas Covid agar segera melaporkan ke Kecamatan jika ada warga yang memiliki gejala yang mirip virus Corona, jika ada warga yang baru kembali dari perantauan silahkan dilaporkan, ini demi kebaikan bersama,” tegas Abu Bakar yang baru 3 bulan menjabat sebagai Camat Plimbang tersebut.

Selain dihadiri oleh Camat Penyaluran BLT di Gampong Seuneubok Seumawe juga dihadiri Kapolsek diwakili oleh Babinkantibmas serta Danramil yang diwakili oleh Babinsa serta pendamping Desa Kecamatan Plimbang. (Red)