Ucapan Ramadhan

Golkar Ajukan Putra Aceh Jadi Pendamping Anak Jokowi di Pilkada Solo

Razali Ismail Ubit

LINTAS NASIONAL – SOLO, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Tengah (Jateng) mengajukan kadernya, Razali Ismail Ubit untuk diduetkan bersama Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo. Keputusan DPD Golkar ini sesuai dengan surat yang ditujukan kepada DPP.


“Kita ajukan kader Golkar sesuai surat rekap yang diajukan DPP Golkar,” kata Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto kepada wartawan, Rabu 10 Juni 2020.

Dia menyebut, nantinya surat keputusan yang diajukan kadernya mendampingi Gibran bisa berubah. Partainya juga tidak akan ngotot jika nantinya Gibran memilih berpasangan dengan calon lainnya dari PDIP maupun parpol lainnya.

“Jadi yang penting kita dorongkan namanya dulu. Penentunya kan ada di PDIP,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, lima kader Golkar ditarget raih kemenangan di Pilkada 2020. Di luar itu, pihaknya menyatakan kader-kader partainya juga sudah diberi rekomendasi untuk maju di Pilkada serentak.

“Rekomendasi diberikan buat kader Golkar di Pemalang, Kabupaten Semarang, Kendal dan Demak. Di Kendal misalnya, Golkar mengusung suami artis Chacha Federica, Dico M. Ganinduto, untuk mendampingi petahana, Mirna Annisa,” jelasnya.

Sedangkan untuk wilayah Pemalang, partainya menunjuk pilihan pada Eko Priyono sebagai calon wakil bupati dan berpasangan dengan Agus Sukoco sebagai calon bupati dari PDIP.

“Untuk Pilkada 2020 kita targetkan kemenangan 60 persen. Yang dari kader internal wajib menang. Termasuk di kantong Golkar yang selama ini menyumbang perolehan suara terbanyak pada pileg,” ujarnya.

Golkar sendiri telah memberikan rekomendasi untuk mengusung para tokoh di Pilkada Jateng. Ada 15 rekomendasi yang diberikan mulai untuk pasangan calon Wonogiri, Klaten, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Boyolali, Purbalingga, Purworejo, Kendal, Pekalongan, Kota Pekalongan, Pemalang, Kebumen, Blora dan Grobogan.

Razali Ismail Ubit adalah pria asal Tualang Dalam, Kabupaten Aceh Timur.

Razali Ismail Ubit lahir di Tualang, Aceh Timur, 21 Agustus 1984.

Saat ini menetap di Solo, di Jl. Prof Suharno No.4 RT/RW 05/06 Kelurahan Jajar Kecamatan Lawenyan, Surakarta.

Selain seorang politisi muda, Razali juga berkiprah di dunia usaha, antara lain:

* CEO di PT Media Asia News, Jakarta, Masa Kerja 2016 – Sekarang

* PT Vinci International Construction, Jakarta, Masa Kerja 2016 – Sekarang

* PT Asia Grand Property, Jakarta, Masa Kerja 2016- Sekarang

* PT Rumah Pangan Asia Jakarta, Masa Kerja 2017 – Sekarang

* Dan beberapa lainnya.

Begitu juga dengan pendidikan, Razali menjalaninya di banyak perguruan tinggi dan menyandang banyak gelar baik di strata S1 maupun S2.

Razali adalah tokoh yang mendukung Joko Widodo, dalam Pilpres lalu. Ia masuk dalam Ormas Pro-Jokowi pada 2014-2019.
Selain itu, juga ikut Pergerakan Generasi Muda Indonesia periode, mengetuai Yayasan Kesultanan Samudra Pasai periode 2017 sampai 2022, aktif Anti Corruption Commission 2014 – 2019 dan Koordinator Daerah Pro Jokowi Provinsi Aceh 2014. (Red)